Metropolis

Warga Kampung Aceh Minta Bantuan Bupati Rohul

ROHUL, RIAULINK.COM - Bupati H Sukiman mengunjungi Desa Persiapan Mahato Suka Jaya, Selasa (5/11/2019). Beliau silaturahmi dengan masyarakat desa khususnya warga Kampung Aceh. Dimana awalnya, masyarakat ini merupakan pengungsian dari Aceh.

Dalam kunjungannya Bupati Rohul didampingi Ketua TP-PKK Rokan Hulu Hj Peni Herawati Sukiman, Kadis Kominfo Drs Yusmar, Msi., Kadis BPMPTSP Gorneng SSos MSi., Kadis Perhubungan Andi Anto, Kadis BPMPD Margono, Kadis PUPR Anton, Kadis Pariwisata Sofwan, Kaban Kesbangpol Musri. 

Tampak hadir juga camat Tambusai Utara Mastur, Kades Mahato Feriadi, Kades Rantau Sakti Poerwadi,St, Kades Persiapan Mahato Suka Jaya MA Tanjung Amd Kep, serta tokoh masyarakat Desa Mahato. 

Di lokasi acara Kades Persiapan Mahato Suka Jaya menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Bupati Rohul dan juga menyerahkan bantuan berupa tikar kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak Bupati ini bisa membuat masyarakat jadi semangat dan diperhatikan, tentu dengan perhatian bupati ini masyarakat juga akan siap mendukung Bapak Sukiman ke depannya," ungkap Kades. 

Masih di tempat yang sama, tokoh masyarakat, Ponidi menyampaikan kepada Bupati agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat pengungsian Aceh ini. "Kami berharap Bapak Bupati mau memperbaiki jalan desa kami dan berharap mengaspal jalan kami ini," katanya.

Terakhir Ponidi berharap agar kiranya Desa Persiapan ini bisa didefinitifkan secepatnya. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya mengatakan, jika masyarakat siap mendukung programnya maka dirinya akan secepat mungkin mengusahan agar Desa Persiapan ini segera didefinitifkan.

Tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku. "Itupun masyarakat sendiri harus mencukupi kuota penduduk yang ditentukan, jika semua sudah diselesaikan maka tahun 2020 ini akan kita ajukan ke kementerian," jelasnya.

Sukiman akan memberikan bantuan sebesar Rp25 juta rupiah untuk pembebasan lahan pelebaran Masjid Nabawi, serta pengerasan jalan dalam tahun ini akan dikerjakan. Namun untuk pengaspalan akan diselesaikan hingga tahun 2021.

Usai acara silaturahmi bupati menghadiri peresmian Rumah Tahfist Al-Madinah di KM 24 Mahato Kecamatan Tambusai Utara.(JK)