Riau

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polisi di Kuindra Ajak Hindari Perselisihan

KUINDRA, RIAULINK.COM - Upaya mencegah serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) serentak tahun 2024 diwilayah kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) gencar dilaksanakan Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Indragiri (Kuindra).

Kali ini, Personel Polsek Kuindra, Bripka Hendra Arif, SH., Brigadir Muhammad Idris, dan Bripda Celvin Juanda, menyambangi warga pasar Sapat, kelurahan Sapat untuk menyampaikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Sabtu (7/9/2024).

Kapolsek Kuindra AKP Suwandi. B, mengatakan rutinitas tersebut merupakan Cooling System jelang Pilkada dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Tahun 2024 guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya potensi gangguan Kamtibmas.

“ Kehadiran personel melaksanakan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas keamanan terlebih saat pilkada berlangsung,” kata AKP Suwandi.

Personel juga mengajak masyarakat agar senantiasa rukun dan damai, saling menghormati perbedaan pilihan, dan menjauhi segala bentuk perselisihan serta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

AKP Suwandi, berharap dengan dilaksanakannya rutinitas tersebut mampu menumbuhkan simpati dan kepercayaan masyarakat terhadap upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan agar senantiasa aman dan kondusif.

”Semoga dengan kegiatan ini situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Kuindra tetap berjalan aman sejuk dan damai sesuai yang di harapkan," tutupnya.