Metropolis

Lantik PKD se-Kecamatan Gaung, Syahrul Anuar: Jaga Netralitas dan Integritas

INHIL, RIAULINK.COM - Bertempat di Aula Kantor Camat Gaung, Panitia pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi dilantik, Minggu (02/06/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PKD ini digelar Panwaslu Kecamatan Gaung, untuk bertugas selama tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Gaung, Syahrul Anuar mengatakan PKD yang dilantik ini merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan melalui tahapan seleksi administrasi dan tahapan seleksi wawancara.

PKD akan bertugas di masing-masing desa/kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Gaung, utamanya melakukan pengawasan tahapan Pilkada mendatang.

"Tentunya ucapan selamat untuk seluruh PKD yang telah dilantik dan semoga terus bersinergi dalam menjalankan tugas pengawasan pilkada 2024 sehingga pilkada berjalan lancar dan aman," ucap ketua Panwaslu Kecamatan Gaung, Syahrul anuar.

Pria yang akrab disapa Arul ini juga berharap seluruh PKD mampu menjaga netralitas dan integritas dalam tugas pengawasan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Hadir dalam pelantikan ini perwakilan Pemerintah Kecamatan Gaung Kasi Tata Pemerintahan Tamsur S.Sos, Polsek Gaung dan Kua Kec. Gaung.

Usai pengambilan sumpah janji, dilanjutkan dengan pembekalan kepada seluruh PKD tentang tugas, tanggung jawab dan wewenang PKD yang disampaikan oleh ex. Pimpinan panwaslu kec. Gaung Pemilu serentak 2024 Ahmad Ridwan Atmala.