Galeri

Gelar RDP Bersama Disdik, Usulan Anggaran Disdik Rp 64 M Tahun 2020 Akan Dibahas di Banggar

Keterangan Foto : Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Dian Sukheri saat mempertanyakan distribusi anggaran Disdik Pekanbaru tahun 2020 sebesar Rp 64 miliar kepada Disdik, saat hearing Senin (29/7/2019) di ruangan Komisi III.

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Senin (29/7/2019) menggelar rapat dengar pendapat (hearing), dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Hearing yang dipimpin oleh Ketua Komisi III Zulfan Hafiz ST tersebut, membahas KUA PPAS Tahun Anggaran 2020.

"Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Arbi memberikan saran untuk poin-poin pendidikan di APBD Pekanbaru 2020 yang sesuai aturan, harus masuk, dalam hearing."

Dalam hearing tersebut juga dihadiri anggota Komisi III lainnya seperti Dian Sukheri, Heri Pribasuki, Darnil dan Arbi. Sementara dari Disdik dihadiri oleh Sekretaris Disdik Muzailis dan beberapa staf. Terkuak, dalam rapat kemarin bahwa pada APBD Pekanbaru 2020 Disdik  akan mendapat anggaran sebesar Rp 64 miliar. Angka ini turun dari tahun sebelumnya. 

"Tadi kita membahas untuk anggaran 2020, kita sangat prihatin dalam KUA PPAS Disdik mendapat anggaran Rp64 miliar. Kita ingin tau apa ini aturan atau tidak. Jika tidak, pasti akan kita jadikan rekomendasi Komisi III ke Banggar untuk kita tolak," kata Ketua Komisi III Zulfan Hafiz.

"Sekretatis Disdik Pekanbaru Muzailis menyampaikan anggaran yang akan didapatkan pihaknya pada APBD Pekanbaru 2020 kepada komisi III, saat hearing Senin (29/7/2019) di ruangan Komisi III."

 

Komisi III juga akan menggelar rapat lanjutan terkait poin-poin penting apa saja yang menjadi proritas dan dana-dana yang diperuntukkan di anggaran prioritas di tahun 2020.

"Kita minta juga ke Disdik apa saja yang menjadi prioritas, apalagi dana-dana untuk insentif guru-guru honor yang terbengkalai sampai hari ini tentu menjadi catatan kita. Makanya hearing kali ini kita ingin tau secara umun kemudian kita minta mereka melengkapi apa saja item-item yang tidak bisa masuk ke APBD Murni 2020," ujar Zulfan.

"Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Zulfan hafiz ST saat membuka hearing dengan Disdik Pekanbaru, saat hearing Senin (29/7/2019) di ruangan Komisi III, terkait anggaran Disdik pada APBD 2020."

Apa yang menjadi masukan Komisi III tersebut, menjadi bahan penting bagi Disdik. Sekretatis Disdik Pekanbaru Muzailis mengaku pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya hearing tersebut.

"Suasana hearing Komisi III DPRD Pekanbaru dengan Disdik Pekanbaru, membahas KUA PPAS APBD 2020, Senin (29/7/2019) dimana Disdik mendapat jatah Rp 64 miliar."

"Kita akan jalankan poin-poin yang dimaksudkan Komisi III. Pada rapat selanjutnya, akan kita masukkan apa yang menjadi rekomendasi tentang pendidikan di kota ini," janjinya. (***)