Metropolis

Waduh,,, Ratusan Napi di Lapas Banda Aceh Kabur

Jendela ruang administrasi lapas di Aceh yang dibobol napi.

RIAULINK.com - Seratusan narapidana penghuni lembaga pemasyarakatan kelas II A Banda Aceh di Lambaro kabur, pada Kamis (29/11/2018) sore.

Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, ratusan napi tersebut kabur secara berpencar dan yang paling banyak melewati persawahan. Peristiwa itu terjadi menjelang masuknya waktu Maghrib.

Modus pelarian para napi diketahui dengan membobol pintu dan jendela teralis besi. Diduga, para napi sudah mempersiapkan itu secara terencana.

"Mereka kabur dengan menggunakan alat seperti linggis, martil dan peralatan tukang lainnya. Soal data jumlah (pastinya), nanti kita kabari," kata Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Aceh, Agus Toyib, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Pantauan di lokasi, ada sekitar tiga jendela ruangan administrasi yang dipecahkan oleh napi untuk kabur. Mereka lalu menyobek jaring yang berada di halaman lapas.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyisir kawasan lapas dan mengejar napi yang melarikan diri. Kemudian memasang garis polisi di jendela yang dipecahkan oleh napi yang kabur.