Metropolis

Dedi Irawan: PKD Merupakan Garda Terdepan Lakukan Pengawasan

Ketua Panwaslu Kecamatan Pulau Burung Saat memberikan Arahan usai melantik PKD se-Kecamatan Pulau Burung.

INHIL, RIAULINK.COM - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pulau Burung melantik Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepada Daerah serentak tahun 2024, Sabtu (1/6/2024). 

Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Pulau Burung dipusatkan di Kantor Desa Pulau Burung dengan  jumlah keseluruhan PKD 14 orang tersebar di seluruh Desa Sekecamatan Pulau Burung. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Pulau Burung Dedi Irawan, SE usai melantik anggota PKD menyampaikan bahwa Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati akan segera di mulai tahapan nya.

"Untuk itu mari kita tingkat kan peran kita sebagai pengawas di tingkat desa, karna pengawas desa merupakan garda terdepan yang akan melakukan pengawasan di tingkat desa," Kata Ketua Panwaslu Kecamatan Pulau Burung, Dedi Irawan, SE kepada media, Minggu (02/06/2024).

Ditempat yang sama Camat Kecamatan Pulau Burung, Supiansyah, S. Pi. M. Si mengingat kan agar PKD yang baru dilantik untuk dapat menjaga kordinasi di tingkat desa bersama semua stek holder.

"Jaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggaraan pemilu di tingkat desa. Karna peran pengawas desa sangat penting untuk kesuksesan Pilkada serentak tahun 2024," Pungkas Camat Pulau Burung.

Hadir dalam acara pelantikan pengawas kelurahan/desa unsur Forkopincam Kecamatan Pulau Burung, Camat, Dandramil ,Kapolsek, Ketua PPK Kecamatan dan Kepala Desa Pulau burung.