Metropolis

IWSS Kota Pekanbaru Gelar Pelatihan Kewirausahaan Perempuan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan Kewirausahaan Perempuan bertempat di Mandiri University Pekanbaru, Jl. Ronggo Warsito Kota Pekanbaru, Minggu (25/02/2024).

Kegiatan ini mengangkat tema “Wujudkan Wirausahawan Perempuan Mandiri dan Maju untuk Keluarga Sejahtera," pelatihan ini menghadirkan langsung instruktur yang ahli dibidangnya.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (PC IWSS) Kota Pekanbaru, Maya Laura, SE, M.Ak didampingi Ketua Panitia, Nuraini, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan Kewirausahaan Perempuan sangat bermanfaat bagi para peserta dan para peserta juga diberikan pemahaman kewirausahaan serta praktek pelatihan pembuatan mie sehat dari bahan sayur dan buah serta pembuatan Sabun.

"Kegiatan ini memiliki banyak manfaat bagi individu, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan. Dengan memberikan pemahaman, motivasi dan kesempatan kepada perempuan untuk belajar dan berkembang, mereka dapat memiliki keahlian, peluang usaha dan kemandirian ekonomi, membantu meningkatkan pendapatan keluarga, serta berkontribusi pada pembangunan sosial dan ekonomi di komunitas mereka dan kegiatan ini juga merupakan realisasi dari program kerja PC IWSS Kota Pekanbaru khususnya bidang Diklat dan UMKM," kata Maya Laura. 

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Bank BSI Cabang Pekanbaru sebagai salah satu wujud kerjasama Bank BSI Cabang Pekanbaru dan PC IWSS Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Branch Manager Bank BSI Kantor Cabang Pekanbaru Sudirman I Muhammad Rusdy, SE menyebutkan bahwa sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya Pelatihan Kewirausahaan Perempuan ini, dan pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang produk Bank BSI dan manfaat menjadi nasabah Bank BSI serta diserahkan Kartu Anggota berbasis Smartcard dengan sistem e-money untuk anggota IWSS Kota Pekanbaru dari Bank BSI.