Metropolis

Bukannya Memudahkan, Gerai ATM Milik Bank Mandiri di SPBU Pematang Reba Malah Susahkan Nasabah

Ket Foto: Kondisi Mesin ATM Milik Bank Mandiri setelah telan kartu debit milik nasabah.

INHU, RIAULINK.COM - Bukannya memudahkan nasabah untuk bertransaksi, mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) milik PT Bank Mandiri Tbk yang berada di Area SPBU Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pematang Reba, malah bermasalah.

Kerusakan mesin ATM tersebut tanpa ada pemberitahuan dari pihak bank, sehingga nasabah terlanjur menggunakan mesin ATM tersebut.

Parahnya lagi, saat nasabah melakukan transaksi di mesin ATM tersebut, kartu debit milik nasabah langsung tertelan. Hal itu tentunya menjadi persoalan yang serius bagi nasabah, terutama yang sedang dalam perjalanan.

Seperti yang dikeluarkan Hadi, salah seorang nasabah yang hendak membeli BBM di SPBU Pematang Reba.

"Saya sangat kecewa dengan kerusakan mesin ATM ini. Niat hati hendak mengambil uang untuk keperluan membeli BBM, malah kartu debit saya yang ditelan mesin ATM ini," ujar Hadi, Jumat (15/7/2022) malam.

Disebutkan Hadi, ternyata kejadian tersebut tidak hanya dialami oleh dirinya, beberapa nasabah lain, juga mengalami hal serupa.

"Dari cerita karyawan SPBU, sebelum saya ternyata saudah ada beberapa nasabah lain yang kartu debit nya juga ditelah mesin atm ini. Jujur, saya sangat kecewa," ketusnya.

Dengan demikian, dirinya meminta pihak Bank Mandiri dapat mengevaluasi kinerja petugas nya dilapangan, khususnya petugas yang menangani gerai ATM yang ada.

"Jangan sampai karena kelalaian petugas, nasabah yang jadi korban dan direpotkan seperti ini. Sebab, tujuan dari mesin ATM tersebut, adalah untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi, bukan sebaliknya," tutup Hadi dengan raut muka kesal. (*)