Budaya

Tampil Bak Model Kelas Nasional, 25 Pakaian Adat Nusantara Diperagakan dalam Fashion Show Inhu Wedding

INHU, RIAULINK.COM - Acara puncak silaturahmi Inhu Wedding yang digelar di WA (Wisata Alam) Pertamina Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, berlangsung meriah, Senin (28/3/2022) malam.

Kemeriahan tersebut, disempurnakan oleh penampilan 25 model dengan memperagakan pakaian adat nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Yang mana, sebelum berlenggak lenggok di catwalk, para model tersebut tentunya telah melalui sesi make over oleh masing-masing Makeup Artist (MuA) yang tergabung dalam keluarga besar Inhu Wedding.

Bak fashion show tingkat nasional, peragaan para model tersebut juga mampu menghipnotis para pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

Secara silih berganti, para model itu berjalan memperagakan pakaian adat yang mereka pakai. Saat bersamaan, para fotografer dengan serius membidik setiap pose yang ditampilkan oleh para model tersebut.

"Alhamdulillah, setiap tahapan acara berjalan dengan baik dan lancar. Semua ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang tergabung dalam keluarga besar Inhu Wedding," kata Ketua Panitia, Deni Kurnia, disela-sela sesia acara.

Disebutkan vendor Najwa Weding itu, selain kekompakan semua peserta, keberhasilan kegiatan silaturahmi ini juga tidak terlepas dari peran penting Dedi Sumarianto selaku vendor Rumah Mode Kanaya, dan Mardiansyah selaku vendor Ema Risma Makeup.

"Sekali lagi, saya atas nama panitia mengucapkan terimaksih yang tidak terhingga kepada semua peserta, baik itu Makeup, dekorasi, fotografer, henna, dan desainer. Semoga kedepan, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan lebih meriah lagi," singkat Deni.

Berikut Para Peserta Silaturahmi Inhu Wedding yang tampil, Senin 28 Maret 2022 diantaranya: Najwa Weding, Bunda Nay2 Tenda, Ema Risma Dekorasi, RMK, Iwan Dekorasi, Fazza Dekorasi, Una Wedding, Nia Wo, King Pesta, MA Decoration, DWG Deco, Zia Tenda, ND, Rikha Salon, Novi Seserahan, May Riaa Pengantin, Ragil WO, Triyani WD, DSB, Edelwis, Mia Mc.

Sedangkan MuA yang menampilkan model dengan pakaian adat nusantara diantaranya:

Bunda Nay2 (Melayu Rengat ), Ema Risma Makeup (Betawi), Nana (Aceh), Una Makeup (Solo Gold), Cipipit ( Mel gold), Yani (Sunda silfer), Nia Makeup (Minang Gold), Ragil (Lampung), Anton (Banjar Silfer), Suci (Palembang Gold), Narti (Sunda Gold), Mama Fio (Mandailing), Rafika (Bengkulu), Yesi (Batak Karo), Iis (Koto Gadang), Niky (Jawa Hijab Silfer), Larah (Banjar Gold), Mia (Lintau), Onik (Jawa Ageng), Ndini (Batak Toba), Mega (Dayak Modif), Fita (Jawa Basahan), Ugik (Jogja), May Rias (Minang Silfer).

Untuk Henna, dilakoni oleh Vina (Vinails.nailstudio), Mely, Chici, Susi, Yuli, Resty  Nana, Omi, dan Yanna Henna.

Untuk fotografer dan vidio diisi oleh, Limko flava film, Rizky Kw, Chand Project, Anang Photography, Hs studio, Hudin, Maz Benk, Beri, Cs photografi, Photologic, Exlusive, Zhar photografi, Kum_photografy, Arie fhotografy, Ay photo 1, 2, 3, Wahyu, Ibnu, Rinto, Cekrek Manten, Ihsan, Sept. Art, Alfia creative. (**)