Riau

Wasekjen Hanura, Sayed Junaidi Rizaldi: Tidak Ada Masalah Jika Jokowi Diberi Gelar Adat Melayu

RIAULINK.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) partai Hanura, Sayed Junaidi Rizaldi menyatakan agar semua pihak memandang secara positif rencana LAM Riau untuk memberikan gelar adat Melayu untuk Presiden Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Sayed saat dikonfirmasi  mengenai rencana LAM Riau untuk memberikan gelar adat untuk Presiden Jokowi.

"Masa semua gelar adat kita pertanyakan. Saya pikir, kita apresisasi, pandang secara positif," kata Sayed, Kamis 29 November 2018 di Pekanbaru.

Dikatakan Sayed, saat ini Jokowi adalah Presiden Indonesia. Dia mengatakan sebenarnya tak ada masalah jika Presiden Jokowi diberikan gelar adat Melayu.

"Kan ada filosofi Melayu, raja alim raja disembah, raja lalim raja disanggah. Jadi saya pikir tak ada masalah pemberian gelar adat tersebut," pungkas dia.

Sementara itu, belum ada kepastian lebih lanjut apakah acara di LAM nantinya hanya sebatas tepuk tepung tawar, atau langsung dilakukan penabalan gelar adat untuk Jokowi, seperti ramai diberitakan sebelumnya. Sebab pihak LAM Riau sendiri hingga kini masih tutup mulut mengenai hal itu