Parlemen

Ketua DPRD Pelalawan Tinjau Jembatan Desa Talau yang Nyaris Roboh

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST.MM beserta rombongan disambut oleh Ketua BPD terpilih Arisman bersama dua orang perwakilan masyarakat desa Talau, Kecamatan Pangkalan Kuras,Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Miro Saputra serta Ramli disebuah Jembatan yang sudah hampir Ambruk, minggu (15/12/2019).

Pantauan awak media, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan tersebut dengan penuh rasa nyaman turun dari mobilnya dan melihat lansung kondisi jembatan desa Talau yang sudah retak serta rusak parah.

Kemudian lanjut bertolak kerumah kediaman Ketua BPD desa Talau dimana tempat acara pisah sambut BPD desa Talau periode 2019 - 2024 digelar.

 Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Pelalawan yaitu Adi Sukemi,ST.MM beserta Anggota DPRD Pelalawan Carles,S.sos,Camat PangKalan Kuras,Firdaus Wahidin,Sekjen KNPI Pelalawan, Said Abu Sofyan,Ketua Honorer Kabupaten Pelalawan, Aan Darlis,S.sos, Ketua SGP Pelalawan, Jaka Endang dan Aktivis Pelalawan bung Ahmad Yanis ,Tokoh Agama desa Talau, M.Isa ,Kades Talau,Syahril,kadus,rw,rt,Pasukan Banser ,Ketua MDI Pangkalan Kuras, Suardi ,S.Hi, Alumni Jambore Pemuda Pelalawan, Alumni KNPI Goes To Batavia serta masyarakat desa Talau.

Ketua BPD Desa Talau, Arisman dalam sambutannya mengatakan, Kepada yang hadir pada malam ini bahwa ada 2 poin yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini agar desa Talau keluar dari Zona desa terpencil yang pertama adalah Akses jalan kami butuh Aspal karena desa  Talau ini adalah desa Tertua yang belum menikmati Pengaspal.

Yang kedua adalah masalah Jaringan Internet Hp dan jika ini sudah terpenuhi maka desa Talau bisa keluar dari Zona desa terpencil serta  yang sangat mendesak yang kami butuhkan adalah pembangunan jembatan penghubung ke Kecamatan ini karena Jembatan adalah Urat Nadi Perekonomian masyarakat.

" Kalau jembatan ini ambruk maka  Aktivitas warga Lumpuh Total  kegiatan masyarakat serta anak-anak sekolah dan inilah Aspirasi dari masyarakat desa Talau semoga bapak Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Pelalawan bisa memperjuangkanya Aspirasi kami ini, harap Arisman.

Syahril Kepala desa Talau ,Syahril juga menyampaikan ucapan terima kasih serta mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPRD Pelalawan beserta rombongan dimana desa Talau ini lahir sebelum Kabupaten Pelalawan berdiri berkisaran di tahun 1940 an.

Jadi,lanjutnya, Dulu kita berinduk dengan Kabupaten Kampar dan kemudian pembangunan desa Talau seperti Listrik sudah masuk dan Perusahaan Air Minum atau PAM adalah berkat kehebatan bapak bupati kita H.M.Harris agar Kabupaten Pelalawan bisa maju lebih cepat.

" Banyak lagi program- program bapak bupati untuk Mendobrak Pola Fikir masyarakat agar bisa berinovasi dan kalau hal-hal mendesa yang di butuhkan oleh desa talau sudah disampaikan oleh Ketua BPD tadi tentunya harapan kami semoga semuanya bisa terwujud ,Imbuhnya.

Ketua DPRD Pelalawan,Syahril dalam Pidato singkatnya juga menyampaikan ucapan selamat kepada Arisman yang juga Kader KNPI yang berhasil berbaur dengan masyarakat sehingga dipercaya sebagai penyambung lidah masyarakat.

Ini pertama kali saya ke desa Talau dan di sambut diatas Jembatan sungguh luar biasa sehingga kami DPRD Pelalawan bisa melihat langsung apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pelalawan.

" Ini menjadi catatan khusus bagi kami dan akan kami bahas di DPR nantinya serta kemudian saya berharap kepada masyarakat desa talau tetap satu suara, kompak dan jangan terpecah dalam mengusulkan suatu pembangunan dan tentunya untuk pembangunan Jembatan ini kita membutuhkan satu suara, tutup  Adi Sukemi. (As)