Parlemen

Bupati Rohil Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

ROHIL, RIAULINK.COM - DPRD Rohil bersama Pemerintah Daerah kembali menggelar Rapat Paripurna Dengan Agenda penyampaian jawaban Bupati Rokan Hilir atas pandangan umum Fraksi fraksi terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Rokan Hilir  APBD Tahun Anggaran 2022,  dilaksanakan di Bagansiapiapi, Kamis (16/12/2021).

Ketua DPRD Maston dalam pidato Pimpinan sidang  menyampaikan bahwa Pada Rapat Paripurna yang ke 39 masa persidangan lll Tanggal 15 Desember 2021. 9 (Sembilan) Fraksi DPRD kabupaten Rokan Hilir telah menyampaikan pandangannya atas Raperda APBD Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022 berupa masukkan, saran serta usulan bagi pemerintah dalam rangka penyempurnaan sebelum dibahas guna disetujui bersama untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah.

" Selanjutnya, atas pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi, sesuai tahapan pembicaraan yang diatur pada pasal 10 peraturan DPRD Kabupaten Rokan Hilir Nomor 1 Tahun 2019, Bupati memberikan jawaban/ tanggapan atas pandangan umum tersebut dan disampaikan dalam rapat paripurna, "Ujarnya.

Dan selanjutnya, rancangan peraturan daerah ini akan dibahas secara intensif baik secara internal  DPRD (Melalui badan anggaran) maupun bersama Pemerintah Daerah (TAPD) dan Komisi komisi yang akan dilaksanakan pada Hari kamis Tanggal 16 Desember 2021 Pukul 16.00 WIB.

" Untuk itu, dalam Forum yang terhormat ini atas nama Pimpinan mengharapkan kepada rekan rekan anggota dewan yang terhormat melalui alat alat kelengkapan DPRD yang ditugaskan melakukan pembahasan, dapat hadir sesuai jadwal dan waktu yang telah disepakati bersama pada rapat paripurna ke 38 yang lalu. Hal yang sama kami sampaikan juga kepada pihak pemerintah daerah, dengan harapan agar dalam pembahasan rancangan Perda APBD Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik," Pintanya.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua l Abdullah, Wakil Ketua ll Basiran Nur Efendi SE, dan Wakil Ketua lll Hamzah, Anggota DPRD Rohil, dan Sekretaris DPRD Rohil Sharman Syahroni ST. Sementara itu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Hadir Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekda, Asisten dan Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Rohil.