Budaya

Bupati Rohil Lepas Pawai Obor

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP melepas Secara langsung Pawai api obor Malam Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dalam rangka Menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77, Kegiatan tersebut berlangsung di Depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (16/8/2022).

Peserta pawai obor tersebut terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas perhubungan, BPBD, ormas Pemuda Pancasila, Anggota Pramuka, Siswa siswi SD, SMP dan SMA, serta organisasi perangkat daerah yang juga ikut serta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77.

Adapun rute pawai obor Finis dimulai dari Depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka, masuk Jalan Perwira, Lanjut Jalan Riau, Masuk Jalan perdagangan, Kemudian masuk Jalan Sumatera menuju jalan mawar, dan Finis Kembali di Depan Kantor BPKAD jalan Merdeka.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan pelaksanaan pawai obor tersebut diharapkan akan dapat membangun semangat yang menyala dalam diri masyarakat dalam mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia dengan seluas mungkin.

" Semangat dalam hati ini harus kita bangun, dan kita kobarkan kepada orang orang disekitar kita, termasuk mengenang bagaimana perjuangkan para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan republik Indonesia yang kita cintai ini," Ucap Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE, PJ sekda Rohil Pery H Parya, perwakilan Dandim, Perwakilan Kejari, Perwakilan Kapolres, Kapolsek Bangko, Para Asisten, Kepala OPD, Ketua KPU Rohil Supriyanto.