Riau

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Sosialisasikan Keamanan Pilkada Riau di Desa Tanjung Melayu

KUINDRA, RIAULINK.COM - Bhabinkamtibmas Tanjung Melayu bersama Babinsa kembali bersinergi untuk melaksanakan program cooling system dengan menyambangi warga setempat pada Selasa (15/10/2024),

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024 di Provinsi Riau, yang melibatkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Bripka Arif Kurniawan, selaku Bhabinkamtibmas Tanjung Melayu, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga suasana damai selama proses Pilkada.

"Hari ini kami kembali melaksanakan rutinitas dengan menyambangi warga untuk memastikan keamanan sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas dan Pilkada damai," ujar Bripka Arif Kurniawan.

Dalam sosialisasinya, Bhabinkamtibmas Tanjung Melayu bersama Babinsa mengajak warga untuk turut serta menyukseskan Pilkada serentak 2024 dengan menjaga kerukunan, menghormati perbedaan pandangan politik, serta menghindari perselisihan. Ia juga menekankan pentingnya menyaring informasi yang beredar agar tidak terpengaruh oleh berita hoaks.

“Semoga dengan kegiatan ini, situasi keamanan selama Pilkada maupun pasca Pilkada tetap aman dan kondusif, sesuai harapan kita semua,” tutupnya.

Melalui sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, diharapkan wilayah Tanjung Melayu dan sekitarnya dapat terus berada dalam kondisi aman dan terkendali selama proses Pilkada berlangsung.