Riau

Sambangi Warga di Warung Sarapan Pagi, Personel Polsek Kuindra Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Pilkada Damai

KUINDRA, TRANSMEDIARIAU.COM - Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Riau tahun 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Indragiri (Kuindra) terus melakukan berbagai langkah preventif.

Salah satunya dilakukan oleh Ps Kanit Binmas Polsek Kuindra, Aiptu Khairi, S.H., yang menyambangi warga di salah satu warung sarapan pagi di Kelurahan Sapat, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Cooling System dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024. Aiptu Khairi menjelaskan, program ini bertujuan untuk mencegah serta meminimalisir potensi gangguan keamanan menjelang Pilkada.

“Hari ini kita melaksanakan Cooling System sekaligus memberikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama saat Pilkada berlangsung,” jelas Aiptu Khairi.

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Kuindra juga menghimbau warga untuk menyukseskan Pilkada dengan cara menjaga kerukunan, menghormati perbedaan pilihan, serta menjauhi segala bentuk perselisihan. Selain itu, masyarakat diingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya atau hoaks, serta diminta berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS saat pemungutan suara.

"Mari kita sukseskan Pilkada serentak Riau tahun 2024 dengan aman, tertib, dan lancar," ajak Aiptu Khairi.

Ia berharap melalui kegiatan Cooling System ini, masyarakat semakin simpati dan percaya terhadap upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kuindra.

“Semoga dengan kegiatan ini, situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Kuindra tetap aman, sejuk, dan damai seperti yang diharapkan,” tutupnya.

Upaya Polsek Kuindra ini merupakan langkah nyata dalam menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga stabilitas daerah, terutama menjelang Pilkada serentak yang menjadi momentum penting bagi di Provinsi Riau.