Politik

Dengar Aspirasi Masyarakat Muara Fajar, Nasir Siap Selesaikan Isu Kepemilikan Tanah

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Calon Gubernur (Cagub) Riau nomor urut 2, H Muhammad Nasir menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Jumat (11/10/2024). Kehadiran calon pemimpin Provinsi Riau itu mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakat.

Di hadapan Nasir yang 3 periode duduk sebagai anggota DPR RI itu, masyarakat Muara Fajar curhat terkait isu kepemilikan tanah yang selama ini menjadi masalah oleh masyarakat. Masyarat meminta agar Nasir bisa menuntaskan isu kepemilikan tanah saat nanti diamanahkan menjadi Gubernur Riau.

"Warga Kelurahan Muara Fajar mengaku risau, sebab isu kepemilikan tanah yang menimpa masyarakat terganjal oleh Peraturan Gubernur (Pergub) yang saat ini masih berlaku," ujar Nasir.

Kepada masyarakat, Nasir berjanji dan siap menyelesaikan permasalahan kepemilikan tanah yang kerap menghantui selama ini.

"Jika masyarakat memberikan amanah kepada Nasir-Wardan untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, kami siap menuntaskan masalah ini. Satu jam usai kami dilantik, saya akan cabut Pergub yang jadi penghalang hak kepemilikan tanah itu," tegas M Nasir diiringi tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Pernyataan M Nasir itu semakin memperkuat keyakinan, bahwa masyarakat tidak perlu ragu dengan janji Muhammad Nasir. Selain janji politik menyelesaikan permasalahan hak atas tanah masyarakat, warga juga mengaspirasikan dirinya terkait persoalan Pendidikan dan Kesehatan serta Ekonomi Mandiri.

Nasir memastikan, janji ini akan dia tepati bersama Wardan. Sebab, hal ini adalah komitmennya untuk membangun Riau Emas dari berbagai sektor.

"Janji sudah diucapkan namanya utang. Mau lihat saya bohong atau tidak, lihat nanti pas sudah jadi gubernur. Makanya jadikan dulu saya sebagai Gubernur Riau," ucap Nasir.

Dipaparkan Nasir, ada tujuh program super prioritas yang ditawarkan Nasir-Wardan, yakni Pendidikan Emas, Kesehatan Emas, Melayu Emas, Desa emas, UMKM Emas, Infrastruktur Emas dan Pertanian Emas.

"Program kami ini tegak lurus dengan pemerintah pusat, yakni Prabowo-Gibran yang dipadukan dengan kondisi di Riau terkini. Sehingga mampu mewujudkan Riau Berdaya Saing, Berintegritas Menuju Riau Emas," tutur Nasir.

"Kepada seluruh tim, mari kita bersama-sama bekerja keras mengantarkan Nasir-Wardan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Mari kita membangun strategi yang baik, santun dan ramah," ajak Nasir.

Jelang 27 November 2024, Nasir mengajaka masyarakat untuk menyukseskan helat Pilkada Serentak 2024. Pilkada di Provinsi Riau harus berjalan dengan lancar dan aman. Untuk itu semua pihak yang terkait harus ada jalinan koordinasi dan komunikasi yang baik. Perlu ada kerjasama semua pihak dalam menjaga keamanan.

"Masyarakat tentu juga harus terlibat mensukseskan Pilkada. Terutama menjaga keamanan ketertiban masyarakat, supaya Pilkada di Riau berjalan dengan aman, lancar, sejuk dan kondusif. Jadi semua harus sama-sama saling bahu membahu menciptakan kondisi tersebut," ucap Nasir. (***)