Metropolis

KPU Dumai Raih Penghargaan Kategori Transparansi Informasi Pemilu dan Pemilihan

DUMAI, RIAULINK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai menerima penghargaan dari KPU Provinsi Riau.

Dengan kategori transparansi informasi pemilu dan pemilihan tingkat Provinsi Riau.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto kepada Ketua Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU Kota Dumai, Parno Sali didampingi Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Syafrizal, belum lama ini di kantor KPU Provinsi Riau.

Kepada media, Senin (23/9/2019) pagi, Parno mengucapkan rasa syukur karena KPU Dumai meraih prestasi.

"Alhamdulillah...penghargaan ini berhasil kita raih tidak lepas dari kerja keras seluruh tim KPU Kota Dumai yang solid, bertanggung jawab dan transparan serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Dumai,"tambahnya.

"Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder, pemerintah dan masyarakat Dumai yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu,"ucap dia.

Dia menjelaskan, dalam penilaian kategori transparansi informasi pemilu dan pemilihan, Dumai berada di posisi paling atas.

KPU Dumai mengikuti empat kategori penghargaan. Di antaranya, Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilu dan Pemilihan, Transparansi Informasi Pemilu dan Pemilihan, Iklan Layanan Masyarakat Kreatif dan Inovatif dan Kategori Daerah dengan Pengajuan Alat Bukti Terbaik dalam penanganan masalah/sengketa hukum pemilu. 

Ia pun berharap KPU Dumai bisa lebih baik lagi dan tidak hanya satu kategori namun kategori yang lainnya juga bisa menyusul.

"Semoga prestasi ini dapat kami pertahankan dan kedepan bisa lebih baik lagi untuk merebut prestasi lainnya," harapnya.

Penilain berdasarkan Keputusan KPU RI nomor: 1265/ SDM.03.7-Kpt/ 05/KPU/VIII/2019, tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. (Kll)