Metropolis

Dugaan Konflik Sosial di Inhil Dibahas di Tingkat Provinsi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Bertempat dihotel Primier Pekanbaru, Rabu (28/8/2019) tadi. Wakil Gubernur Riau bersama Polda Riau dan TNI serta jajaran stek holter lainnya menggelar pembukaan rapat kordinasi rencana tim aksi terpadu penanganan konflik sosial di Provinsi Riau. 

Dalam rapatnya, membahas masalah konflik sosial yang terjadi saat ini dalam meningkatkan kewaspadaan tingkat nasional. Progran ini rutin dilakukan setiap tahunnya dilakukan, yang disusun mulai dari Provinsi hingga kabupaten/kota.

"Khusus di Provinsi Riau sendiri, untuk menghadapi konflik sosial dapat lebih baik kedepannya dalam penanganannya," ucap Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution kedapa riaulink.com usai rapat. 

Terkait masalah aksi pembubaran sekelompok warga sedang melakukan beribadat didaerah Kabupaten Inhil, kemaren melalui vidio yang didapatkan. Dalam aksi itu dilakukan oleh Satpol PP Pemkab, masih dalam pembahasan. 

"Mungkin kordinasi yang belum sepenuhnya dipahami dengan baik. Karena semua itu saat ini sudah dilakukan rapat pertemuan dengan pihak polisi, TNI dan Pemda termasuk MUI," kata Edy. 

Lebih lanjut, Edy menyampaikan permasalahan itu, semua sudah dilakukan kesepakanan bersama. Mungkin kata Edy, dalam pelaksanaannya terjadi mis komunikasi. 

"Jadi perlu dipahami kembali, masalah ini masih dilakukan rapat Bupati dan pihak terkaulit lainya masih mambahasnya disana," tutur Edy. 

Edy harap, kejadian konflik sosial ini jangan sampai terulang kembali kedepannya. Edy ingin merangkul semua pihak untuk dapat bersama-sama membangun sinegritas antar umat beragama. 

"Kondisi saat ini disana sudah aman dan kondusif. Cuma perlu diadakan kembali rapat. Untuk itu, kita harus bisa menghargai satu sama lainnya," imbuh Edy. (Emi)