Metropolis

Bupati Rohil Lantik 23 Penjabat Penghulu

ROHIL, RIAULINK.COM - Dengan berakhirnya masa jabatan Penghulu defenitif, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP, M.Si melantik sebanyak 23 Penjabat Kepenghuluan dari 5 Kecamatan sekaligus membagikan secara simbolis bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Pekaitan, Kamis (1/2/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi menyampaikan ucapan selamat kepada Datuk dan Datin Penghulu yang baru dilantik serta berharap Datuk/Datin Penghulu dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Kami ucapkan selamat atas pelantikan ini, kepada para Datuk/Datin  Penghulu yang baru dilantik  tentunya akan bekerja sebaik-baiknya dan mampu mengayomi masyarakat di Kepenghuluan masing-masing," kata Bupati Afrizal Sintong.

Lebih lanjut, Bupati Rohil menyebutkan bahwa Datuk Penghulu dan Datin Penghulu yang kita lantik ini merupakan usulan dari masyarakat, usulan tokoh masyarakat, tokoh adat dan pak camat di Kecamatan atau di Kepenghuluan nya masing-masing.

"Bukan saya yang menentukan siapa yang mau dilantik karena yang mengetahui tentunya masyarakat dan tokoh masyarakat kepenghuluan masing-masing," jelasnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Datuk Penghulu yang telah habis masa jabatannya, dimana mereka sudah mengabdikan diri selama 6 tahun bekerja sangat baik dan tentunya mengayomi masyarakat di Kepenghuluan masing-masing.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Mantan Penghulu yang jabatannya berakhir, tentunya selama 6 tahun bekerja dengan baik dalam mengayomi serta memberikan pelayanan kepada masyarakatnya," tandasnya.

Adapun Penjabat Datuk dan Datin Penghulu yang dilantik dari Kecamatan Pekaitan adalah, Irfan Wani Ajjah, S.Pd Sebagai Penjabat (Pj) Penghulu Rokan Baru Pesisir, Kateni A.Ma.Pd, Pj. Penghulu KMS, Julas Haryanto, A.Ma, Pj. Penghulu Rokan Baru, Suroso, S.Pd, Pj Penghulu Teluk Bano II, Chairul Anwar, S.Pd.SD, Pj.Penghulu Suak Temenggung, Taufik Irfandi , S.Pd, Pj.Penghulu Suak Air Hitam, Pelipur Pj.Penghulu Sungai Besar, Rima Rozita, AMF, Pj Penghulu Kubu I dan Sunani, S.Pd.I Pj.Penghulu Pekaitan.

Sedangkan dari Kecamatan Bangko penjabat penghulu yang dilantik ada Zulfikar, S.Pd Pj Labuhan Tangga Kecil, Hendri Syahril, Pj, Labuhan Tangga Besar, Muhammad Taufik Pj. Labuhan tangga baru, Rinto Pj. Penghulu Bagan Jawa Pesisir, Jasmine S.Pd Pj Penghulu Serusa, Andi Aurit Pj.Labuhan Tangga Hilir, Muclis Pj Bagan Punak Meranti, Basri SE, Pj.Penghulu Bagan Punak Pesisir.

Sementara dari Kecamatan Sinaboi ada Muhammad Yusuf Pj, Sungai Bakau dan Darma Setia Pj. Penghulu  Sungai Nyamuk.

Dari Kecamatan Batu Hampar yang dilantik, Almahendra, S.Pd Pj.Penghulu Bantayan, Muhammad Zaki Pj. Penghulu Sungai Sialang, Yusniar Harahap, S.Pd.SD Pj.Bantayan Baru, Zulkifli, AMa.Pd Pj.Penghulu Bangko Makmur Kecamatan Bangko Pusako.

Diakhir acara, Bupati Rohil juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk kecamatan Pekaitan.