Riau

Panwaslu Mandah Awasi Proses Coklit, Pastikan Semua Pemilih Terdata

INHIL, RIAULINK.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Mandah melaksanakan pengawasan langsung terhadap Pemutahiran Data Pemilih melalui Pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh Petugas Pantarlih.

Panwaslu Kecamatan Mandah bersama  PPK Kecamatan Mandah dan PKD Se Kecamatan Mandah turun ke beberapa lokasi guna memastikan proses coklit berjalan lancar dan sesuai aturan.

Ketua Panwaslu Mandah, Hendra, S.Si mengatakan Bahwa Coklit merupakan tahapan yang penting dan krusial dalam pemilihan serentak 2024 ini, "Pengawasan dilapangan harus di lakukan untuk memastikan bahwa proses pemutakhiran data pemilih harus dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan," tandas pria yang akrab disapa hendra.

Menurut Hendra, Proses pencocokan dan penelitian daftar pemilih ini merupakan tahapan yang sangat Krusial, karena dalam tahapan ini kita memastikan hak pilih warga harus terakomodir.

"Jangan sampai ada yang tercecer," imbuhnya.

Tak hanya itu, Hendra juga menekankan bahwa keakuratan data pemilih sangat krusial untuk memastikan bahwa proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir dapat berjalan lancar dan transparan.

"Dengan melakukan pengawasan langsung dilapangan kami dapat memastikan bahwa masyarakat yg memiliki hak pilih terdaftar serta memastikan petugas pantarlih benar-benar melakukan verifikasi data pemilih dengan mendatangi pemilih rumah ke rumah," pungkasnya.