Riau

Turun Kelapangan, Panwaslu Pulau Burung Pastikan E-Coklik Berjalan Lancar dan Sesuai Prosedur

Ketua Panwaslu Pulau Burung Dedi Irawan saat turun mengecek petugas Pantarlih.

INHIL, RIAULINK.COM - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pulau Burung Dedi Irawan, SE bersama dengan ketua PPK Kecamatan dan di dampingi ketua PPS kecamatan Pulau burung mendatangi langsung beberapa titik lokasi pendataan E coklit oleh Petugas pantarlih, Rabu (26/06/2024).

Hal ini di lakukan dalam rangka memastikan petugas pantarlih yang turun melakukan tugas nya dengan baik. "Kesuksesan pendataan berperan penting dalam kesuksesan pilkada serentak bulan November mendatang," tegas pria yang akrab disapa Dedi ini.

Lebih lanjut, Dedi Irawan menyampaikan kepada petugas agar melaksanakan proses pendataan dengan baik, jangan sampai ada yang terlewatkan yang tidak terdata. hal tersebut di karnakan di kecamatan Pulau burung khusus nya desa Pulau Burung banyak pendatang yang bekerja di perusahaan.

"Petugas harus betul-betul cermat dan hati-hati dalam melakukan pendataan, Kemudian juga kami menghimbau agar masyarakat berperan aktif dalam proses pendataan ini untuk bisa memberikan data-data yang di perlukan oleh petugas E coklit pantarlih," imbuhnya.

Senada dengan Ketua Panwaslu, Ketua PPK Pulau burung, Suharyanto juga menyampaikan kepada petugas agar sebelum melakukan pendataan agar berkoordinasi terlebih dahulu dgn Rt/Rw dan ketua pemuda sebelum melakukan pendataan agar kehadiran petugas pendataan di ketahui oleh masyarakat.

"Kepada para petugas agar dapat memakai atribut pantarlih dengan lengkap di mulai dari topi, rompi dan id card serta jika ada kendala dilapangan agar dapat berkoordinasi secara berjenjang sesuai dgn tahapanan nya, yaitu bisa berkoordinasi dengan PPS atau pun pengawas Desa/kelurahan," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kordiv PP Panwascam Pulau Burung Bambang Suwito saat melakukan monitoring di desa teluk nibung dalam rangka memastikan petugas pantarlih bekerja dengan baik sesuai dengan aturan, dan juga selalu berkordinasi dengan pengawas Desa/kelurahan yang ada di desa.

Kemudian melalui media ini kami menghimbau kepada segenap masyarakat di kecamatan Pulau burung bahwa Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Pulau Burung membuka posko aduan masyarakat terkait Proses E coklit oleh petugas pantarlih yg berlangsung di mulai dari 24 Juni 2024 sampai dengan 24 Juli 2024. 

"Masyarakat dapat menyampaikan laporan terkait proses Pendataan ini di sekretariat Panwascam Pulau burung Jl. Pendidikan nomor 44 kecamatan Pulau burung," tutupnya.