Peristiwa

ULP PT PLN Bagansiapiapi Gerak Cepat Recovery Gangguan Gardu Karena Banjir

ROHIL, RIAULINK.COM - Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT. PLN Persero Bagansiapiapi bergerak cepat untuk mengatasi Recovery gangguan gardu yang terdampak Banjir di Kecamatan Rimba Melintang, Desa Rimba Melintang, TL PUT Teluk Pulau.

Hal itu disampaikan Manajer ULP PT.PLN Bagansiapiapi Syamsurizal, kepada awak media. Yang mana sekarang di wilayah Rokan Hilir terdampak banjir, kita dari PT. PLN mengsiagakan tim di lapangan untuk mengatasi apa bila ada gangguan pada gardu aliran listrik, di beberapa titik di Kecamatan yang terdampak banjir.

"Seperti yang terjadi pada hari ini, Sabtu (13/1 2024), ULP PT.PLN Bagansiapiapi melakukan pekerjaan recovery dilakukan dengan estimasi pekerjaan lebih kurang 45 menit di kecamatan Rimba Melintang,TL PUT Teluk Pulau" Terang Syamsurizal.

Kemudian kami dari pihak ULP PT.PLN Persero Bagansiapiapi memohon maaf atas terjadi ganguan Listrik karena ada pekerjaan tersebut, kepada pelanggan PT.PLN di wilayah Kecamatan Rimba Melintang, TL PUT Teluk Pulau dan sekitarnya atas ketidak nyamanannya," Ucap Manajer Syamsurizal

Manager PT. PLN Perseoro Bagansiapiapi Syamsurizal juga menambahkan untk tips - tips keselamatan dari Arus Listrik ketika banjir : Pertama, matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB). Kedua, cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

"Ketiga, warga diminta memindahkan atau menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman. Keempat, apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan. Kelima, setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering," Ujarnya.

Manager PT.PLN Perseoro Bagansiapiapi Syamsurizal juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan lima hal tersebut jika wilayahnya mulai tergenang air.