Warganet

Pakai Tepung untuk Perayaan Ulang Tahun, 12 Mahasiswa Alami Hal Tragis

RIAULINK.com - Ketika masa sekolah, tak sedikit dari kalian tentu pernah merayakan ulang tahun sahabat dengan melemparkan tepung maupun telur, bukan? Namun nampaknya hal tersebut harus kalian hentikan.

Pasalnya perayaan semacam itu baru saja menimbulkan insiden yang menyebabkan banyak korban jiwa di sebuah kampus di Hong Kong. Sekiranya 12 orang mengalami luka bakar usai tepung yang digunakan untuk perayaan ulang tahun menimbulkan ledakan.

Insiden ini terjadi di Universitas Baptist Hong Kong, Kamis (22/11/2018). Dikutip dari World of Buzz, lebih dari 20 orang berencana membuat perayaan ulang tahun dengan membawa sebuah kue lengkap dengan lilin sekiranya pukul 12 malam. Awalnya mereka menyalakan lilin pada kue dan menyanyikan lagu untuk salah seorang teman yang berulang tahun.

Sesaat setelahnya, tiba-tiba ada seorang diantara mereka yang membawa tepung dan melemparkannya ke sekitar lilin. Sontak saja terjadi ledakan yang kemudian melukai 12 orang dari mereka.

Petugas kebakaran segera datang dan membawa mereka ke rumah sakit Queen Elizabeth dan rumah sakit Kwong Wah. Beberapa dari mereka mengalami luka di bagian wajah, leher, tangan hingga kaki. Beruntung, kebanyakan dari mereka hanya mengalami luka bakar minor dan hanya menjalani masa perawatan beberapa saat di rumah sakit.