Metropolis

Terpilih Secara Aklamasi, Taufik Hidayat Lanjutkan Estafet Indra King Selaku Ketua MPC PP Inhu

INHU, RIAULINK.COM - Setelah melalui tahapan yang cukup panjang, Panitia Pelaksana (OC) dan Panitia Pengarah (SC) MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kabupaten Indragiri Hulu, Riau sukses menggelar Muscab ke-IX.

Bertempat di Aula Wisma Vive Boy's Jalan Raya Pematang Reba - Rengat, Muscab dalam rangka pemilihan Ketua MPC PP Inhu itu, dibuka secara langsung Wakil Ketua MPW PP Riau, Kiki DW, Sabtu (8/7/2023).

Meski sempat dihujani interupsi dari beberapa peserta, namun Muscab ke-IX MPC PP Inhu tetap berjalan dan terlaksana sebagaimana mestinya, hingga terpilihnya Ketua MPC PP Inhu periode 2023-2027. 

Steering Commite (SC) atau Panitia Pengarah, Bung Idral, didampingi Organizing Committe (OC) atau Panitia Pelaksana, Bung Jefri Hadi, mengatakan bahwa pelaksanaan Muscab ke-IX MPC PP Inhu tersebut, merupakan agenda besar organisasi setiap empat tahun sekali.

Dikatakan Jefri, sebelum pelaksanaan Muscab sedikitnya tiga kader terbaik MPC PP Inhu telah mendaftar sebagai bakal calon ketua. "Kader terbaik itu adalah, Bung Indra T selaku Ketua MPC PP Inhu periode 2019-2023, Bung Ari Lubis, dan Bung Taufik Hidayat," tutur Jefri.

Namun, seiring waktu berjalan salah seorang bakal calon atas nama, Indra T, secara resmi menyatakan mundur dari pencalonan, dan mendeklarasikan dukungan kepada Taufik Hidayat.

"Demi organisasi, saya menyatakan mengundurkan diri sebagai bakal calon Ketua MPC PP Inhu, dan menyerahkan tongkat estafet organisasi ini kepada saudara Taufik Hidayat," tutur Jefri menirukan pernyataan Indra T.

Pernyataan sikap tersebut, disampaikan Indra T pada saat penyampaian laporan pertanggungjawaban sebagai Ketua MPC. Dengan demikian, maka bakal calon Taufik Hidayat meraih dukungan penuh 12 dari 14 PAC PP yang ada di Kabupaten Inhu.

Atas hal itu, Kabid OK MPW Riau Adek Sinaga selaku pimpinan sidang tetap, menetapkan Taufik Hidayat sebagai calon tunggal dan sekaligus menetapkan secara aklamasi sebagai ketua terpilih MPC PP Inhu periode 2023-2027. 

Hal itu, sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) dan AD/ART Pemuda Pancasila. Hasil tersebut disambut gembira para peserta Muscab yang dibarengi dengan pekikan yel-yel Pemuda Pancasila, tutup Ketua OC Muscab ke-IX MPC PP Inhu tersebut.

Sementara itu, Ketua MPC PP Inhu terpilih Taufik Hidayat dalam sambutannya menyatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan kemenangan organisasi. "Terimakasih yang tidak terhingga saya ucapkan kepada seluruh PAC yang telah menyatakan dukungan terhadap saya, dan ini merupakan kemenangan kita bersama," sebut Taufik.

Selain itu, sebagai kader dan junior dirinya juga mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada Bung Indra T yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya. "Terimakasih dan salam hormat kepada para senior, mohon dukungan dan bimbingannya sehingga kami mampu mengemban amanah ini," singkat Taufik.

Sementara itu, pada saat penyerahan pataka, Ketua Bidang OK MPW PP Riau, Adek Sinaga selaku pimpinan sidang tetap menekankan Ketua MPC PP Inhu terpilih agar mampu menjalankan roda organisasi hingga ke tingkat basis.

Untuk diketahui, tidak hanya dihadiri jajaran MPW Riau, P2C MPW Riau, dan MPC PP Inhu, Muscab ke-IX MPC PP Inhu itu juga dihadiri tokoh PP Inhu, H Amed Trijapraja, Rifa Ofganefo, Srikandi MPC PP Inhu, Badan Buruh dan Pekerja PP Kabupaten Inhu, dan tamu undangan lainnya.