Metropolis

Tahun 2024, Pemprov Riau Tutup Jalan Berlubang

Ilustrasi jalan berlubang.

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, S.F. Hariyanto mengakui bahwa Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA), Kegiatan dan Participating Interest (PI) Daerah Provinsi Riau belum lengkap. Namun meskipun demikian ia berharap pendapatan dan PI mengalami peningkatan.

"Harapan kita ada peningkatan, supaya tahun ini dapat kita salurkan," ujar S.F. Hariyanto saat diwawancarai di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (12/7/2023).

Tentunya ini (Pendapatan dan PI) yang disalurkan tersebut dapat membantu, karena sama-sama diketahui jalan-jalan yang banyak hancur. Sehingga dengan pendapatan dan PI yang disalurkan dapat berfokus pada pembangunan jalan.

"Saya berfikir tidak ada lagi kendala untuk pembangunan (jalan). Kita sikat sapu lubang, artinya semua lubang akan kita tutup semuanya," imbuhnya. 

S.F. Hariyanto menyampaikan bahwa menjaga fungsional jalan tentu sangat diperlukan agar tidak ada lagi mobil yang terbalik-balik.

"Pokoknya program kita 2024 yaitu kita sapu lubang (jalan rusak) semuanya. Walaupun sedikit, tapi semua lubang jalan tertutup supaya perjalanan lancar," pungkasnya. 

Diketahui, sebelum diwawancara Sekdaprov Riau memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau. Adapun pembahasan dalam rapat tersebut yakni terkait Fluktuasi Harga Tandan Buah Segar (TBS), Permasalahan Perkebunan, Lingkungan Hidup.

Selain itu juga membahas antisipasi dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Imigran serta Penataan Administrasi Data Kependudukan dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.