Metropolis

Bupati Zukri Desak Pemprov Riau Prioritaskan Dua Hal Ini di Pelalawan

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Bupati Pelalawan, H Zukri meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau fokus pada pembangunan Jalan Lintas Bono (Jalinbon) di Kabupaten Pelalawan.

"Kita minta Pemprov Riau konsentrasi untuk pembangunan di Jalan Lintas Bono," terang Bupati Zukri, di sela kegiatan Safari Ramadan di Desa Bukit Gajah, Ukui, kemarin.

Permintaan tersebut disampaikan terkait dengan rencana kunjungan Gubernur Riau, Syamsuar ke Kabupaten Pelalawan dalam rangka Safari Ramadan nantinya.

Diungkapkannya, saat ini jalan provinsi di Kecamatan Teluk Meranti itu kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Geliat ekonomi masyarakat terhambat akibat kondisi jalan saat ini.

"Kondisinya sudah sangat memprihatinkan, kasihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Bupati Zukri juga menyampaikan soal Galian C. Sudah hampir satu tahun masyarakat di Kabupaten Pelalawan kesulitan untuk mendapatkan tanah timbun.

Mengingat perizinan Galian C ada di provinsi, Gubernur Riau diminta untuk memberikan solusi atas persoalan tersebut, terkait dengan perizinan Galian C agar diberikan kemudahan.

"Kita minta pak gubernur memberikan solusi untuk percepatan, kalau ada yang mengurus izin agar dipercepat, tidak berlarut-larut. Tentunya sesuai dengan aturan," paparnya.

Persoalan Galian C sudah menjadi keluhan masyarakat seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kondisi saat ini sudah mengganggu pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

"Tahun kemarin sudah terkendala, ditambah tahun ini lagi. Jadi, Jalan Lintas Bono dan Galian C agar menjadi perhatian khusus," tandasnya.***