Politik

KPU Berikan Daftar Pertanyaan, Sandi : Kita Bukan Mau Menghafal

Sandiaga uno

RIAULINK.com - KPU akan memberikan daftar pertanyaan kepada kedua pasangan capres-cawapres sebelum debat berlangsung. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut debat bukanlah lomba menghapal. 

"Buat saya nggak ada kemudahan atau kesulitan, biasa saja, kan yang diuji bukan kemampuan kita menghafal, tapi nalar kita untuk lihat permasalahan bangsa," ucap Sandi di Pesantren Al-Mubarok, Serang, Banten, Minggu (6/1/2019).

Dia mengaku telah menyiapkan segala kemungkinan di debat nanti. Dia pun mengatakan akan menyampaikan semua aspirasi masyarakat yang mengeluh kepadanya saat debat nanti. 

"Dan kami alhamdulillah punya masukkan dari 1.000 kunjungan, kami apa yang dirasakan masyarakat itu yang akan kami tampilkan di acara debat ini, karena ini pemilu buat siapa sih? Bukan buat Sandi atau Prabowo, tapi ini buat rakyat, rakyat ingin pemimpin baru kok, ingin ada perubahan dan ini gimana kita wujudkannya," katanya.

Menurut Sandi, debat itu bukan cerdas cermat atau debat kusir sehingga perlu dihapal jawabannya. Dia mengatakan debat itu memaparkan visi misi dan program kerja secara maksimal di hadapan rakyat.

"Kami ingin debat ini menampilkan visi misi dan gagasan kami untuk Indonesia Adil Makmur, kami tidak ingin ini jadi ajang debat kusir, cepat tepat, atau cerdas cermat, kita ingin ini bukan lomba menghapal, terutama hapal singkatan, tapi lebih gimana kita memaparkan satu gagasan visi misi dan program kerja kami untuk capai lapangan kerja yang terbuka untuk masyarakat," ucapnya.