Politik

H Supriyanto, Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan Siap Dampingi Zukri di Pilkada 2024

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Mantan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan H Supriyanto SP berniat maju mendampingi H Zukri SE sebagai pasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2024.

Hal itu dibuktikan dengan pengembalian berkas pendaftaran penjaringan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Kabupaten, Senin (20/05/2024) di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci.

Kedatangan H Supriyanto SP beserta rombongan disambut hangat oleh ketua tim penjaringan yang diwakili Ferly Azhari SH bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan  Supratman SE.

Dalam sambutannya, Ferly Azhari mengatakan bahwa pendaftaran bakal calon wakil bupati H Supriyanto SP merupakan calon internal dari PDI Perjuangan sendiri.

"Beliau (Supriyanto, red) adalah kader terbaik PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan. Tentu bagi kami suatu kehormatan beliau bersedia mendaftar manjadi Bacawabup Pelalawan melalui penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten pelalawan yang dibuka oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan," katanya.

Dijelaskan Ferly, pendaftaran Bacawabup Kabupaten Pelalawan yang dilakukan H Supriyanto di DPC PDI Perjuangan merupakan contoh yang baik oleh H Supriyanto.

"Kalau melihat posisi beliau yang merupakan mantan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, bisa saja beliau mendaftar di DPD atau DPP PDI Perjuangan. Tapi beliau tetap mengikuti aturan bahwa untuk jenjang Pilkada pendaftaran dilakukan disetiap DPC PDI Perjuangan", jelas Ferly Azhari SH yang pada Pileg 2024 yang laku terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, H Supriyanto SP yang pernah menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan dua periode sebelumnya menyatakan niat maju menjadi Bacawabup Pelalawan adalah ingin mengabdikan dirinya membangun Kabupaten Pelalawan bersama H Zukri SE pada periode kedua sebagai Bupati Pelalawan.

"Saya ingin mengabdikan diri saya bersama H Zukri membangun Kabupaten Pelalawan yang sangat saya cintai ini. Tentu pengalaman yang pernah saya dapat ketika menjadi anggota DPRD Kabupaten Pelalawan tiga periode bisa saling melengkapi dan membantu H Zukri dalam membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih baik", tegas Supriyanto yang biasa disapa Iwat.

Lebih lanjut Supriyanto menuturkan bahwa ia sudah bergabung di PDI Perjuangan Kabupaten sejak tahun 1998. Ia memulai karier politiknya sebagai ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kuala Kampar hingga akhirnya menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan periode 2010-2015 dan 2015-2020.

"Banyak lika-liku dan kenangan ketika membesarkan PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan dan saya sangat apresiasi atas capaian 12 kursi yang diraih PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan yang diketua H Syafrizal SE di Pileg 2024 kemaren" ucapnya.

Untuk diketahui, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan hanya membuka pendaftaran penjaringan untuk bakal calon wakil bupati di Pilkada 2024 dikarenakan PDI Perjuangan akan mencalonkan kembali H Zukri SE sebagai calon bupati untuk periode keduanya dikarenakan PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan berhasil memperoleh suara diatas 20 persen suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan berhak mencalonkan sendiri calon bupati dan wakil bupati meski tanpa berkoalisi dengan partai manapun.