Politik

Ketua DPC Partai Gerindra Pelalawan Abdul Nasib SE Optimis Dampingi H Zukri SE di Pilkada 2024

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan, Abdul Nasib SE secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan sebagai calon wakil bupati Kabupaten Pelalawan melalui PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, Rabu (08/05/2024) di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci.

Kedatangan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan Abdul Nasib SE beserta pengurus partai disambut langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan H Syafrizal SE didampingi Sekretaris, Bendahara dan Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan. 

Ketua DPC PDI Perjuangan H Syafrizal SE sangat menyambut baik kedatangan Abdul Nasib beserta pengurus partai dalam pengembalian formulir pendaftaran penjaringan calon wakil bupati Pelalawan yang dibuka PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan sejak 25 April s/d 10 Mei 2024.

"Dengan kedatangan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan  Abdul Nasib beserta pengurus partai, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami dan tentunya ini akan menjadi suatu pertimbangan bagi partai dalam menentukan siapa yang akan diusulkan ke DPD maupun DPP PDI Perjuangan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan H Syafrizal SE.

Namun begitu, H Syafrizal SE menegaskan kalau keputusan siapa yang akan dipilih nantinya untuk mendampingi calon kepala daerah  Kabupaten Pelalawan yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada 2024 adalah mutlak ditangan DPP PDI Perjuangan.

"Kami hanya membuka penjaringan, dan keputusan akhirnya itu ditangan DPP PDI Perjuangan. Namun begitu komunikasi politik tingkat DPP sangat diperlukan agar calon yang diusulkan dapat diterima oleh DPP," ujar H Syafrizal yang saat ini juga menjabat sungai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra  Abdul Nasib SE beserta pengurus partai mengucapkan rasa syukur yang mendalam telah diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan beserta pengurus inti partai dan berkeyakinan dapat dipilih mendampingi H Zukri SE dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami telah diterima langsung oleh pengurus inti DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, dan kami optimis akan dapat dipilih untuk mendampingi H Zukri SE dalam Pilkada 2024, apalagi secara geografis pasangan kami nanti akan mewakili dua wilayah yaitu Pangkalan Kerinci dan Pelalawan Selatan", terang Abdul Nasib yang juga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari Gerindra.

Untuk diketahui, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan hanya membuka pendaftaran penjaringan untuk calon wakil kepala daerah di Pilkada 2024 dikarenakan PDI Perjuangan akan mencalonkan kembali H Zukri SE sebagai calon kepala daerah untuk periode kedua kalinya dikarenakan PDI Perjuangan Kabuoaten Pelalawan memperoleh perolehan suara diatas 20 persen suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan berhak mencalonkan sendiri calon kepala daerah dan wakil kepala daerah meski tanpa berkoalisi dengan partai manapun.