Kesehatan

Obati Asam Lambung dengan Kacang Kedelai

RIAULINK.com - Kacang kedelai merupakan salah satu tanaman yang banyak di budidayakan masyarakat dari suku polong-polongan. Dan termasuk jenis kacang yang cukup populer di Indonesia.

Salah satu jenis kacang kedelai yang kerap dibudi dayakan adalah jenis kacang kedelai GlyCine Max. Kacang kedelai pun termasuk makanan pokok ketiga setelah padi dan jagung. Sebab, kacang kedelai memiliki sumber protein nabati utama bagi masyarakat.

Kacang kedelai pun banyak digunakan sebagai bahan utama yang banyak diolah menjadi makanan maupun minuman seperti tempe, tahu dan susu kedelai. Manfaat yang terkandung dalam kacang kedelai pun cukup baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah sakit maag dan asam lambung.

Asam lambung termasuk salah satu keluhan penyakit yang cukup sering dan umum terjadi di kalangan masyarakat. Asam lambung bersifat kronis yang biasanya dapat kambuh sewaktu-waktu dan terjadi setidaknya lebih dari 2 kali dalam seminggu. Gejala yang paling menonjolnya ialah rasa nyeri pada ulu hati dan rasa panas dari dada hingga ke tenggorokan.

Diketahui, di dalam kacang kedelai terkandung isoflavon yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan melancarkan pencernaan. Selain itu, kacang kedelai pun banyak mengandung antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Termasuk pula untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dan kandungan protein di dalam kedelai pun dapat membantu memperkuat otot-otot pada kerongkongan. Sehingga dapat membantu mencegah naiknya asam lambung. Nah, untuk pemanfaatan kacang kedelai menjadi obat alami untuk pengobatan asam lambung pun bisa dilakukan dengan cara memanfaakan olahan susu dari kacang kedelai itu sendiri.

Susu kedelai diketahui dapat melapisi lapisan dalam saluran esofagus serta pencernaan dan mencegah terjadinya iritasi akibat cairan asam lambung. Susu kedelai pun kaya akan kandungan vitamin, kalsium, dan mineral yang diperlukan oleh sistem pencernaan guna membantu melancarkan saluran pencernaan menjadi lebih baik.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah penyakit asam lambung. Pemanfaatkan susu kedelai bisa menjadi pilihan tepat dalam mengatasi masalah asam lambung Anda saat ini. Selain untuk mengatasi asam lambung, kacang kedelai pun akan berkhasiat baik pula dalam menjaga kesehatan tubuh.

Namun jika Anda merasa tidak cocok dengan susu kedelai Anda bisa memiliki susu kambing etaku untuk pengobatan asam lambung Anda hingga benar-benar sembuh. Susu kambing etaku kami tidak memiliki efek samping maupun efek ketergantungan pada setiap penderita. Meskipun termasuk susu, tapi tidak Menyebabkan asam lambung kambuh atau membahayakan tubuh penderita.