Kesehatan

Sering Timbul Komedo di Hidung, Ternyata Ini Penyebabnya

Foto: Homeremediescare

RIAULINK.com - Komedo menjadi masalah kulit kedua yang paling dibenci wanita, setelah jerawat. seperti dilansir dari pojoksatu.id komedo muncul melalui pori-pori kulit wajah. Biasanya akan menumpuk di bagian hidung. Selain debu dan sisa makeup, ternyata komedo juga bisa muncul karena kebiasaan kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Berikut makanan yang memicu munculnya komedo.

Makanan berlemak

Asupan lemak bisa memicu minyak berlebihan. Hal ini memicu simpanan lemak dalam tubuh menjadi berlebihan. Nah, hal inilah yang menyebabkan kelenjar lemak memproduksi minyak dan memicu timbulnya komedo.

Makanan mengandung gula

Karbohidrat sederhana juga bisa menjadi penyebab terjadinya komedo pada wajah. Hal ini disebabkan karena gula menumpuk dalam tubuh meningkatkan pembentukan lemak.

Makanan berkarbohidrat

Karbohidrat menjadi bahan makanan yang asupannya paling sering berlebihan jika tidak disadari betul jenisnya. Sayangnya, hal tersebut juga dapat memicu wajah berkomedo hingga muncul jerawat.

Makanan pedas

Makanan pedas bisa merangsang metabolisme tubuh, hingga produksi hormon juga ikut berlebih. Kondisi ini, dapat memicu terjadinya produksi lemak bawah kulit menjadi berlebihan. Yang pada akhirnya akan menyebabkan wajah berkomedo.