Kesehatan

Belum Capai Target, Pemberian Vaksin MR di Inhu Masih 56 Persen

Ilustrasi Imunisasi MR

RIAULINK.com - Pelaksanaan pemberian imunisasi MR (Measles Rubella) di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau masih belum mencapai target. Hingga pekan ketiga November 2018, pelaksanaan vaksin baru mencapai 56 persen.

''Hingga batas waktu per 31 September 2018, target pemberian vaksin MR yang diterapkan masih belum tercapai, sehingga waktunya kita perpanjang hingga 31 Desember 2018 mendatang,'' ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti MKes, menjawab GoRiau.com, Kamis (22/11/2018) via selulernya. 

Kendati belum 100 persen, namun realisasi pemberian vaksinasi untuk tingkat Provinsi Riau,  Kabupaten Inhu menduduki peringkat tiga, setelah Kuansing dan Rokan Hulu.

Elis menghimbau kepada para orangtua untuk bersedia memberikan vaksinasi MR terhadap buah hatinya. ''Pemberian vaksin ini merupakan program pemerintah demi kesehatan dan kekebalan tubuh anak dimasa mendatang, terutama terhadap penyakit rubella,'' terangnya.

Dan untuk Inhu, sendiri sambung Elis, dari 14 kecamatan yang ada, target anak yang akan diimunisasi adalah sebanyak, 124.000 orang. 

''Semoga hingga akhir Desember mendatang  semua target tersebut bisa tercapai,'' tutupnya.