Politik

Reses Perdana Anggota DPRD Inhu, Trumen Victor Turun dan Jemput Aspirasi Rakyat 

Keterangan Foto : Anggota DPRD Inhu, Trumen Victor Turun dan Jemput Aspirasi Rakyat 

INDRAGIRI HULU, RIAULINK.COM - Pasca dilantik pada 9 September 2019 lalu, 40 Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Riau melakukan reses masa sidang pertama, periode 2019-2024.

Seperti yang dilakukan, Truman Victor Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu III yang meliputi Kecamtan Batang Peranap, Peranap, Kelayang dan Rakit Kulim ini.

"Reses merupakan kewajiban kita sebagai Anggota DPRD, untuk turun ke daerah pemilihan, guna menjaring Informasi dan aspirasi dari masing-masing konstituen," kata Trumen menjawab RiauLink.com, Sabtu (21/12/2019). 

Dan setiap aspirasi yang diterima dari masyarakat, akan dihimpun dan direkap yang nantinya akan disampaikan ke pimpunan DPRD, untuk diparipurnakan.

"Dan hasil paripurna itu, nantinya akan kita sampaikan kepada kepala derah, agar diakomodir dan dimasukan dalam perencanaan pembangunan pada tahun anggaran tahun berikutnya," tutur Trumen yang merupakan kader Partai Perindo itu.

Keterangan Foto : Anggota DPRD dari Dapil Inhu III, foto bersama dengan masyarakat Desa Dusun Tua Palang usai melaksanakan reses.

Dijelaskannya, selama pelaksanaan reses di tiga lokasi berbeda di Kecamatan Kelayang, dirinya mengaku cukup banyak menerima keluhan tentang pembangunan dari masyarakat. Bahkan, semua aspirasi itu boleh dikatakan termasuk skala prioritas.

Seperti halnya di Desa Bukit Selanjut, masyarakat meminta Pemkab Inhu dapat mewujudkan, pengerasan jalan produksi, pengaspalan jalan penghubung antara Desa Bukit Selanjut - Desa Simpang Kota Medan, dan paving block halaman SD, serta bantuan berupa mesin jahit.

Berbeda dengan masyarakat Desa Simpang Kota Medan dan Desa Dusun Tua Palang, masyarakat mengharapkan adanya penambahan ruang kelas baru (RKB) SD Dusun Tua.

Pengaspalan jalan desa sepanjang 2 km, pembangunan sarana olahraga, pembangunan sumur bor untuk kepentingan air bersih, dan pengadaan perlengkapan sarana permainan anak- anak di TK desa setempat. 

"Dengan demikian, kita berharap aspirasi dari masyarakat ini, dapat terwujud pada pembangunan anggran tahun 2021 mendatang, dan insya allah akan kita perjuangkan semaksimal mungkin," tutup Trumen yang merupakan salah satu ketua termuda di DPRD Inhu itu. (Jef)