Peristiwa

Dua Korban Longsor Ibu dan Anak di Rohul Ditemukan

Tim Gabungan dari TNI, Polri, Basarnas dan KPBD Rohul saat melakukan evakuasi kasat korban.

ROKAN HULU, RIAULINK.COM - Intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau pada beberapa waktu lalu menimbulkan berbagai dampak buruk bagi masyarakat dearah itu.

Tidak hanya banjir yang merendam ratusan rumah penduduk, di beberapa titik juga terjadi longsor yang menewaskan dua orabg warga, tepatnya di Desa Rokan Kito Ruang, Rokan IV Koto.

"Musibah longsor itu terjadi pada, Senin (2/12/2019) lalu dan menewaskan dua orang warga. Kedua korban diketahui bernama, Elipati Zebua (55) dan anak nya Tabhezhisoki (25)." 

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, menjawab wartawan, Jumat (6/12/2019). "Saat ini jasad ibu dan anak itu sudah ditemukan dan telah dievakuasi tim gabungan," tutur Sunarto.

Terlambatnya evakuasi ini lantaran lokasi kejadian cukup sulit untuk ditembus. Kedua korban ditemukan sudah tidak bernyawa dibawah tumpukan tanah dan kayu sedalam dua meter.

"Korban bisa kita evakuasi setelah tim gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri masuk ke lokasi dengan menggunakan alat berat jenis exavator. Evakuasi juga dilakukan dengan cara manual oleh tim gabungan," ujarnya.

Kedua korban ditemukan dengan jarak yang berdekatan. Usai dievakuasi, kedua jenazah korban lansung dibawa ke rumah duka di Teluk Aur Rambah Samo, Rohul. 

"Dengan ditemukannya jasad kedua korban ini, maka proses pencaarian yang dilakukan sejak beberapa hari lalu, secara resmu dihentikan," tutup Sunarto.(*)