Peristiwa

Satlantas Polres Rohul Razia Knalpot Bising dan Balap Liar Demi Wujudkan Pemilu Damai

ROHUL, RIAULINK.COM - Satlantas Polres Rokan Hulu menggelar razia knalpot bising dan balap liar pada Sabtu (3/2/2024) malam. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kasatlantas Polres Rokan Hulu, AKP Tatit Rizkyan, mengatakan bahwa razia ini dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan suara knalpot bising dan aksi balap liar.

"Tadi malam, kami melakukan patroli blue light dan hunting knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Hal ini meresahkan warga dan dapat memicu emosi salah satu simpatisan, pendukung partai, caleg, capres-cawapres apabila bertemu di jalan raya," ujar AKP Tatit.

Dalam razia tersebut, sebanyak 10 unit kendaraan bermotor diamankan karena tidak memiliki surat-surat dan menggunakan knalpot bising. Penindakan dilakukan dengan menggunakan tilang elektronik.

AKP Tatit menambahkan bahwa Satlantas Polres Rokan Hulu akan terus melakukan patroli dan razia untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan knalpot bising. Mari bersama-sama kita ciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai," imbaunya.

Respon Positif dari Masyarakat
Masyarakat menyambut positif kegiatan razia yang dilakukan oleh Satlantas Polres Rokan Hulu. 

Dengan adanya razia ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pengendara yang menggunakan knalpot bising dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.