Politik

Menuju Senayan, Malam Ini H Sukarmis bersama Group Randai Kuansing akan Sapa Masyarakat Inhu di Komplek Wisata Danau Raja

INHU, RIAULINK.COM - Seorang calon legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil Riau II, H Sukarmis menjadi orang pertama yang akan menggelar kampanye terbatas di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Titik yang dia pilih adalah, kawasan objek wisata Danau Raja Rengat yang merupakan salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat Inhu.

"Sesuai jadwal, kampanye terbatas akan kita laksanakan pada malam ini. Untuk waktunya tentu setelah shalat isya," kata ketua pelaksana kampanye, Mahiramsyah disela-sela persiapan, Sabtu (6/1/2024) sore.

Kampanye tersebut tidak hanya dilakukan oleh tim pemenangan, melainkan akan dihadiri langsung oleh H Sukarmis yang tidak lain adalah, mantan Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dua periode. 

H Sukarmis sendiri, saat ini masih berstatus sebagai anggora DPRD Riau daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Inhu - Kuansing dari Partai Golkar. 

"Dan untuk menghibur masyarakat yang hadir, nantinya panitia akan menampilkan kesenian tradisional Randai Kuansing," tutur Mahiramsyah disela-sela persiapan Acara.

Kampanye terbatas ini tentunya untuk memperkenalkan H Sukarmis menuju ke senayan sebagai anggota DPR RI. Karena saat ini, H Sukarmis hanya dikenal oleh masyarakat sebagai anggota DPRD Riau periode 2019 - 2024.

"Pada Pemilu 2019 lalu, H Sukarmis sebagai peraih suara terbanyak atas daerah pemilihan (Dapil) Inhu dan Kuansing yang diwakilinya di legislatif DPRD Riau," bebernya.

Maka dari itu, melalui kampanye terbatas ini juga merupakan rangkaian temu kangen H Sukarmis dengan masyarakat Inhu. Karena, H Sukarmis juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Inhu pada 1997 - 1999 silam, sebelum Kabupaten Kuansing berpisah atau dimekarkan dari Kabupaten Inhu.

Selain itu juga, Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuansing merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. "Oleh karena itu, masyarakat Inhu yang ada di Rengat dan sekitarnya serta warga Kuansing yang ada di Inhu, mari kita ramaikan kegiatan silaturahmi ini," ajaknya.

Kampanye terbatas ini lanjut Mahiramsyah, tidak hanya dilakukan H Sukarmis di Kabupaten Inhu saja, melainkan akan digelar di seluruh Dapil II Riau yaitu, Kabupaten Kuansing, Inhil, Pelalawan dan Kampar.

"Untuk kita ketahui, H Sukarmis maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 5. Setelah berkiprah untuk Kabupaten Kuansing dan Inhu, kini tiba saatnya H Sukarmis ingin berbuat lebih banyak untuk Riau, khususnya wilayah Dapil II Riau, jika nanti terpilih sebagai legislator yang berkantor di senayan," singkatnya. (*)