Politik

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Rohil Gelar Sosialisasi Tatap Muka Bersama Media

ROHIL, RIAULINK.COM -  Dalam rangka untuk mensukseskan pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Sosialisasi tatap muka kepada Media yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor KPU Rohil Batu Enam, Rabu (13/12/2023).

Sosialisasi tatap muka tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Rohil Supriyanto, SPI, MSi didampingi Komisioner KPUD Hendra SE, Hasbullah Rambe,SH, Hidayat dan dihadiri oleh Puluhan Media baik cetak, Televisi, Radio dan online.

Ketua KPUD Rohil Supriyanto Spi,MSi mengatakan bahwa peran media sangat penting dalam mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi dalam pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024, dan juga dapat mengedukasikan pendidikan politik kepada masyarakat luas.

" Tentunya kami sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki kewajiban untuk menyebar luaskan informasi tahap-tahap pemilu, dan Terhitung hari ini Kita sudah memasuki 62 hari menjelang hari H 14 Februari 2024 yang akan datang,"Ucap Supriyanto.

Lanjut Supriyanto, bahwa Pers atau Media adalah Pilar Demokrasi ke 4 yang berperan dan berfungsi sebagai kontrol sosial, membangun demokrasi yang sehat dan kuat, ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, berperan dalam upaya menegakkan supremasi hukum sebagaimana diamanatkan dalam UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Ketua KPU Rohil Supriyanto menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi tatap muka yang dilaksanakan oleh KPU Rohil juga dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat melalui peran media masa, untuk bisa membantu menyampaikan kepada masyarakat terkait tahapan pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2024.

" Sosialisasi kita lakukan secara masif, tentu saja harapan kami kawan-kawan dari media bisa membantu menyampaikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu Serentak 2024," Katanya.