Peristiwa

Akibat Rem Blong, Truk Tronton di Duri Tabrak Dua Mobil dan Delapan Sepeda Motor 

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Diakibatkan Rem Blong, satu unit Truk Tronton hilang kendali tabrak dua unit mobil dan delapan sepeda motor yang sedang parkir.

Kejadian tersebut terjadi di kilometer 8 jalan lintas Duri - Dumai (kulim) Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Kamis 16 Maret 2023.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasatlantas AKP Kaliman Siregar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, Jumat (17/03/2023).

"Benar kejadian tersebut terjadi dikilometer 8 kulim. Dari laporan penyelidikan sementara penyebab kecelakaan tersebut diakibatkan Rem Truk Tronton blong", ujar Kasatlantas tersebut.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi dari kecelakaan tersebut yang menyebabkan kan dua unit mobil dan delapan sepeda motor yang terparkir diarea kecelakaan.

Ia juga menjelaskan kronologis kejadian berawal dari dimana Truck Fuso Tronton BM 8903 AO yang dikemukakan oleh Hendra Kurniawan datang dari arah Pekanbaru menuju arah Dumai dengan kecepatan sedang. Sesampainya di kilometer 8 kulim, tepatnya dijalan penurunan kemudian Trucuk Fuso tersebut hilang kendali dikarenakan rem blong.

Dari hal tersebutlah akhirnya Truk Tronton tersebut menyenggol sebuah mobil Agya BM 1570 RM dan kemudian menabrak mobil Truk Coldisel BM 9597 MF. Tidak hanya itu saja, setelah menabrak kedua mobil tersebut kemudian Truk tersebut berbelok kearah kanan dari arah kedatangannya, sehingga Truk tersebut menabrak lagi delapan unit kendaraan roda dua yang sedang parkir diarea kejadian (TKP).

"Kini supir Truk Tronton masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna peroses penyelidikan. Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap supir tersebut dan juga masih menghitung jumlah kerugian yang disebabkan kejadian tersebut", tutup AKP Kaliman Siregar.