Hukrim

Tik Gabungan Bengkalis Amankan Belasan Sepeda Motor Balap Liar

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Tim gabungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Sat Shabara Polres Bengkalis, dan dibantu oleh tim Polsek Mandau bergerak cepat dalam menertibkan aksi Balap liar yang dinilai meresahkan warga Kota Duri. 

Aksi balapan liar kerap terjadi disekitaran Simpang Garoga, Jalan Sudirman dan sekitarnya merupakan jalan yang padat penggunanya, sehingga kegiatan Balap liar tersebut sangat mengganggu masyarakat.

Perlu diacungi jempol, kinerja tim gabungan Polri tersebut yang dilakukan pada Sabtu (28/1/23) hingga Ahad (29/1/23) pukul 02.30 WIB dinihari berhasil membubarkan dan menahan puluhan Unit sepeda Motor yang sudah dimodifikasi guna Balap liar.

Ketika dikonfirmasi Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro S.I.K melalui Kasatlantas AKP Kaliman Siregar S.I.K membenarkan kegiatan tersebut, Minggu (29/01/2023).

"Benar kita tadi malam sudah menggelar patroli dan sekaligus Razi balap liar diarea Kota Duri. Dari kegiatan tersebut kita berhasil mengamankan belasan sepeda motor yang sudah dimodifikasi yang akan digunakan untuk balapan", ujar AKP Kaliman Siregar tersebut.

Kasatlantas yang kerap disapa Kaliman tersebut juga menjelaskan bahwa kehadiran tim patroli sempat membuat sekumpulan penggeber jalanan tersebut jadi kocar kacir. Tim juga membubarkan secara paksa kerumunan yang ikut menyaksikan balapan liar diarea Simpang Geroga tersebut.

"Kehadiran tim tentunya mengagetkan mereka, sehinggal mereka semua berhamburan untuk membubarkan diri. Kita juga membubarkan gerombolan anak muda yang nongkrong diarea terjadinya balapan tersebut" terang Kasatlantas tersebut.

Kasatlantas AKP Kaliman Siregar menghimbau kepada seluruh orang tua agar lebih jeli dalam memperhatikan buah hatinya. Selalu berikan arahan dan yang terpenting tidak melepas anak mengemudi kendaraan bermotor jika belum dilengkapi dengan Surat Izin Mengemudi. Mohon kerjasamanya demi kenyamanan kita bersama. Kami tidak akan berhenti bertindak bagi para pelanggar, tutu Kaliman Siregar.