Peristiwa

Tengah Mandi, Wanita Lansia Berumur 80 Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Kuantan

Tim Basarnas Pekanbaru turun melakukan pencarian. (Fhoto: Wan/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, KUANSING - Hasanah seorang wanita yang sudah berumur 80 tahun, dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Kuantan Mudik, Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (8/2/2019).

Kejadian tersebut tepatnya pada pukul 15.30 WIB, korban atas nama Hasanah hendak kesungai Kuantan, kebetulan sungai tidak jauh dari rumahnya, bahkan seorang anak lelaki berada dirumahnya, yang kebetulan juga di seberang sungai tersebut.

"Pada waktu di tepi sungai, anak lelakinya melihat dari seberang rumahnya, bahwa ibunya terlihat di tepi sungai, kemungkinan mau mandi, setelah itu anaknya masuk kerumah lagi, berselang 10 menit anak lelakinya melihat kembali ke tepian sungai, namun ibunya tidak nampak lagi dan ia bergegas menyebrang untuk melihat, tapi apa yang terjadi bahwa ibunya tidak di tempat lagi hanya kain dan baju yang ada," kata Refnaldi, yang merupakan Kepala Desa Pebaun Hulu, Sabtu (9/2/2019).

"Setelah itu, anaknya ke rumah saya, dan kebetulan warga juga mengetahui saat itu juga ikut membantu melakukan pencarian," kata Refnaldi, yang merupakan Kepala Desa Pebaun Hulu, Sabtu (9/2/2019).

Setelah beberapa jam melakukan pencarian belum membuahkan hasil, maka Kepala Desa melaporkan kejadian tersebut ke BASARNAS Pekanbaru, malam tadi, sekitar pukul 21.20 WIB. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Gede Darmada, melalui Humas Basarnas, Kukuh Widodo, yang mendapatkan laporan, langsung melakukan kesiapsiagaan melakukan untuk melakukan pencarian korban orang tenggelam.

"Sekitar pukul 21.45 WIB, di berangkatkan 1 Tim Rescuer dengan menggunakan peralatan lengkap diantaranya Rescue D-Max, Rubber Boat, peralatan selam 2 set, alat komunikasi, navigasi, dan peralatan medis," kata Kukuh.

Sampai saat ini, tim masih melakukan pencarian, bersama warga dan pihak kepolisian setempat. (Wan)