Peristiwa

Cerita Pemuda Asal Meranti Selamatkan Bendera Merah Putih

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemuda bernama Amar Hawari (18) warga jalan Pembangunan III ,Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Meranti, Riau memiliki jiwa NKRI. Yang mana dengan memiliki rasa cintanya akan tanah air Indonesia membuat dirinya sepontan berhenti untuk menyelamatkan Sang Saka Merah Putih (Bendera Indonesia,red).

Pemuda yang bersamaan mengunakan motor dengan rekannya Bintang Kurniawan Lubis (18) tersebut berhenti disaat melihat ada Bendera Merah Putih Hanyut di aliran Sungai jalan Rumbia (Tempat Pembuangan Sementara-Sampah,red).

"Saya menjumpai bendera Merah Putih tersebut di jalan Rumbia di dekat Sungai Pembuangan Sampah bersama rekan saya, dan tanpa berpikir panjang saya langsung berhenti dan turun untuk mengambilnya," katanya.

Selain itu diceritakan Amar kepada Wartawan Riaulink.com kalau awalnya dirinya bersama temannya tersebut menjumpai bendera sekitar pukul 06:00 WIB , ketika dirinya bersama temannya keliling mengunkan sepeda motor setelah usai sholat Shubuh.

"Saya terpandang bendera hanyut mengikuti arus air, tanpa basa-basi saya pun langsung turun dari motor dan mengambil bendera tersebut dan langsung saya pulang untuk mencuci bendera tersebut," jelasnya.

Diceritakan Anak yang masih duduk di SMA Negeri 3 Tebingtinggi ini kalau dirinya sempat menghubungi Kakak pembinanya di shaka Bhayangkara Ipda Iskandar dan dirinya menceritakan hal yang serupa kepada Iskandar.

"Masih saya simpan, kalau dilihat-lihat Bendera nya masih baru dan masih bagus. Kami cinta tanah air kita Indonesia, kami tidak mau Bendera kita terbuang ataupun jatuh begitu saja makanya kami ambil dan simpan," jelasnya.

Anak dari Afrizal bersama Murtini ini mengakui merasa senang bisa menyelamatkan Bendera Merah Putih, diakui dia kalau kita tidak bisa seperti Pahlawan yang telah gugur dalam memerdekakan Indonesia jadilah Pahlawan yang selalau cinta akan Tanah air Indonesia. (Aldo)