Sosial

Tingkat Sosial Babinsa Bonai, Hingga Sisihkan Gaji untuk Warga

ROKANHULU, RIAULINK.COM – Sehari-hari Peltu M. Sitepu bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di Desa Bonai dan Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.
 
Sebagai seorang Bintara Pembina Desa di Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Peltu M. Sitepu rutin berkeliling memantau perkembangan situasi di wilayah tugasnya.
 
“Setiap hari saya datang melihat dan meninjau perkembangan situasi di desa saya”, ungkap Peltu. M Sitepu kepada media.
 
Dapat diketahui, saat ini bencana banjir kiriman yang dialami warga Desa Bonai dan Desa Kasang Padang sudah memasuki lebih kurang satu minggu.
 
Dari itu, kali ini Peltu M. Sitepu kembali membantu warganya dengan menyisihkan uang gajinya untuk membelikan Mi instan Indomie.
 
“Biaya ini dari saya pribadi. Saya prihatin melihat warga kita yang terkena musibah banjir”, tegasnya.
 
Menurut Peltu M. Sitepu, dermawan itu, memberikan alasan mengapa melakukan tindakan mulia itu. "Iya, kita berharap, Ini bisa untuk meringankan beban warga saya”, katanya.
 
Tak hanya itu, semenjak terjadinya bencana banjir, Peltu M. Sitepu juga membantu menyeberangkan warganya dengan menggunakan perahu.
 
“Tadi juga sudah kita sampaikan kepada warga, untuk tetap selalu dapat menjaga kesehatan dan waspada. Sebab, saat ini di wilayah kita sedang memasuki musim penghujan”, imbuhnya. (***)