Sosial

IKSSB Pelalawan Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sumatera Barat

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini di ranah minang (Sumatera Barat) membuat para perantau minang terketuk hatinya untuk ikut peduli dengan musibah yang menimpa sanak saudara di kampung halaman.Tak terkecuali dengan Ikatan Keluarga Suku Sikumbang Bersatu (IKSSB) Kabupaten Pelalawan.

Setelah berhasil mengumpulkan bantuan/donasi dan menyerahkan langsung bantuan pada saat bencana banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan beberapa waktu lalu, kini IKSSB Pelalawan kembali menggalang dana untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam yang terjadi pada 11 Mei yang lalu.

Dengan tema "IKSSB PELALAWAN BERGERAK untuk BENCANA SUMATERA BARAT", keluarga besar suku Sikumbang Pelalawan bergerak mengumpulkan bantuan/donasi yang berasal dari keluarga besar suku sikumbang di Pelalawan dan akan disalurkan langsung ke lokasi bencana yang rencananya pada Sabtu (25/05/2024).

Ketua IKSSB Kabupaten Pelalawan, Ahmad Gunawan S.Hut dalam sambutannya saat melepas tim penyaluran bantuan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Sikumbang Pelalawan kepada keluarga (dunsanak) di kampung halaman yang saat ini tertimpa musibah.

"Ini adalah kali kedua IKSSB Pelalawan menggalang dan menyalurkan bantuan untuk peduli kepada dunsanak yang terkena musibah di kampung halaman. Semoga bantuan yang terkumpul ini bisa meringankan beban dunsanak kita yang saat ini tertimpa musibah", katanya yang dihadiri oleh ninik mamak, bunda kandung serta keluarga besar IKSSB Pelalawan di Sekretariat IKSSB Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Jum'at (24/05/2024) malam.

Kemudian, Ahmad Gunawan yang berprofesi sebagai ASN di Kementerian Kehutanan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dan mengharapkan apa yang telah dilakukan IKSSB Pelalawan dapat menggugah "raso badunsanak" diantara keluarga besar Sikumbang yang masih belum peduli dengan kehadiran IKSSB Pelalawan.

"Semoga apa yang telah kita lakukan ini mendapat keberkahan Allah SWT dan membuat IKSSB Pelalawan semakin solid kedepannya. Terimakasih atas partisipasi dunsanak yang telah berkorban membantu keluarga kita yang tertimpa musibah di kampung halaman. Insha Allah penyaluran bantuan ini akan sampai kepada yang berhak menerimanya", lanjutnya.

Diakhiri sambutannya Ahmad Gunawan yang ikut dalam tim penyaluran mengatakan bantuan akan diberikan langsung didua tempat, yaitu di Sungai Jambu Tanah Datar dan Simpang Bukik Agam, dan memohon doa agar keberangkatan tim selamat dalam melaksankan tugas hingga kembali ke Pelalawan.