Kesehatan

Pemkab Meranti Peduli Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kurang Mampu

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kepulauan Meranti peduli terhadap pelayanan kesehatan masyarakat kurang mampu, seperti yang kali ini dilakukan oleh Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, dengan mengunjungi rumah Salmah (60) seorang ibu warga kurang mampu di Desa Teluk Buntal, penderita penyakit Stroke, Rabu (27/11/2019).

Kunjungan itu dilakukan Kabag Humas Protokol Meranti, berdasarkan informasi masyarakat kepada dirinya saat mewakili Bupati Kepulauan Meranti membuka Turnamen Voli Ball yang berada tak jauh dari rumah Salmah wanita paruh baya penderita stroke tersebut.

"Ya setelah mendapat informasi warga kita langsung mejambangi rumah Bu Salmah, dari pengamatan kita tadi kondisi beliau cukup memprihatinkan, membuat siapa saja yang melihat menjadi terenyuh," aku Hery.

Hasil bincang-bincang dengan keluarga pasien, penyakit Stroke yang diderita Bu Salmah sudah cukup lama namun karena keterbatasan dana dan akses keluarga belum dapat membawanya ke Selatpanjang untuk mendapatkan perawatan intensif. Pihak keluargapun berharap kepada Pemda Meranti untuk membantu pelayanan pengobatan Bu Salmah.

Untuk itu dalam rangka membantu keluarga Bu Salmah, Pemerintan Kabupaten Kepulauan Meranti dikatakan Kabag Humaspro Hery Saputra, akan mengupayakan membawa pasien ke Selatpanjang untuk mendapat pengobatan intensif di RSUD Meranti sebelum kondisi korban semakin memburuk.

"Insyallah malam ini juga (Rabu.red), ibu salmah akan kita bawa mengunakan Speedboat Basarnas ke Selatpanjang, mudah-mudahan dengan penanganan cepat dari dokter ahli kondisi beliau segera membaik," Harap Hery. 

Mendegar perkataan Kabag Humas Protokol Meranti Hery Saputra SH, pihak keluaga cukup terharu dan mengucapkan terima kasih ataa bantuan yang diberikan. (Rls/Aldo)