Kesehatan

Jusuf Kalla Lantik Pengurus PMI Riau, Ini Harapannya

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Riau Masa Bakti 2019-2024.

Syahril Abubakar resmi dilantik oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Riau, masa bakti 2019-2024, Selasa (26/11/2019) sore di Balai Pauh Janggi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PMI Bapak H.M. Yusuf Kalla, Wakil Gubernur H. Edy Afrizal Natar Nasution, Ketua PMI Prov Riau Drs Syahril Abubakar, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Burhanuddin, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Hawelmen, Ketua Bidang Relawan dan Pengembangan SDM Hendro Ekuarso, Ketua Bidang Pelayanan Sosial Kesehatan Masyarakat dan Unit Donor Darah M Nasir, Seluruh Ketua Umum PMI Kabupaten, dan Pejabat Eselon Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan dengan adanya pengurus baru PMI Riau, diharapkan pengurus dapat berbuat banyak untuk kemaslahatan Masyarakat dan juga dapat mengurangi penderitaan masyarakat.

Lebih lanjut JK menyampaikan prinsip PMI pada dasarnya adalah organisasi kemanusiaan yang bekerja untuk semuanya, tanpa ada diskriminasi dan tidak memandang Bangsa, Agama, Suku dan sebagainya.

"Bekerja di PMI tentunya bekerja untuk kemanusiaan yang bertujuan untuk mengurangi penderitaan terhadap masyarakat. Pada awal didirikan PMI Internasional bertujuan untuk mengurangi bencana perang, dan pada dasarnya penderitaan bukan hanya akibat perang, tetapi akibat bencana alam, bencana kemanusiaan hingga bencana lainnya," terangnya

JK berharap kiranya setelah pelantikan ini,semua Pengurus dan Dewan Kehormatan dapat segera menyusun langkah-langkah statis dan strategis untuk dapat dengan cepat mengatasi berbagai permasalahan sosial dan Kemanusiaan di Provinsi Riau.

Terutama, dalam rangka ikut mempercepat pencapaian visi Riau tahun 2019 - 2024, yakni Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia (Riau Bersatu).