Sport

MU Sedang Mencari Pengganti Park Ji-sung dan Shinji Kagawa

Park Ji-sung

RIAULINK.com - Manchester United dilaporkan sedang mencari pemain asal Asia untuk menjadi penerus Park Ji-sung dan Shinji Kagawa. Salah seorang perwakilan MU untuk Asia Kei Tamura mengatakan, ia sedang menjelajahi Benua Kuning untuk mencari sosok penerus Park dan Kagawa.

“Saya sedang melacak pemain yang bisa menjadi sebaik Park dan Kagawa di United,” kata Tamuran kepada Sports Seoul saat kunjungan menonton Pohang Steelers vs Jeonbuk Motors di K-League pada Ahad (25/11), seperti dikutip dari ESPNFC.

MU dikenal sebagai klub yang mempunyai basis penggemar yang banyak di Asia. Selain itu, banyak para pemain dari Asia juga yang ingin menjadi bagian Iblis Merah. Namun, setelah era Park dan Kagawa, belum ada lagi pemain Asia yang bermain untuk skuat asuhan Jose Mourinho itu.

Tamura yang dipercaya oleh United untuk mencari generasi baru pengganti Park dan Kagawa pun mengungkapkan sulit untuk menemukan pemain sebaik mereka. Terlebih pemain yang mempunyai karakteristik khusus yang diinginkan pelatih Jose Mourinho.

“Saya telah bertemu dengannya dan diberi tahu beberepa kriteria pemain yang ia inginkan,” kata Tamura.

Tamura mengakui, mencari seorang superstar Asia untuk United itu tidaklah mudah. Mereka yang ingin bermain untuk MU harus mempunyai karakter, mental, dan stamina yang prima. Ia pun mengatakan, kalau sang pemain nantinya tidak hanya membantu mempromosikan United di Asia, tetapi juga membantu meraih gelar juara.

"Tidak ada keraguan bahwa pemain pemain Asia khususnya Korea dan Jepang dapat memiliki efek positif di pasar Asia," kata Tamura.