Olahraga

Taekwondoin Asal Inhil Raih 21 Medali di Ajang Kejuaraan Taekwondo Championship 2024 Andalan Indonesia Piala Kemenpora RI

Taekwondoin Asal Inhil Raih 21 Medali 

Berita Terkini, PEKANBARU - Taekwondoin asal Kabupaten Indragiri Hilir mengukir prestasi di ajang Kejuaraan Taekwondo Championship 2024 Andalan Indonesia Piala Kemenpora RI.

Kejuaraan Taekwondo yang digelar mulai dari 1-3 Maret 2024 itu, diikuti oleh enam provinsi di Sumatera, diantaranya Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Riau dan Kepri.

Dalam Kejuaraan Taekwondo ini, sebanyak 21 Taekwondoin Inhil mendapatkan 6 medali emas, 4 medali perak dan 11 medali perunggu.

Rekapitulasi perolehan medali Taekwondo Inhil dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia Piala Kemenpora tanggal 1 sampai Maret 2024 di Pekanbaru, yakni :

1. Marchel Romansa (emas) 

2. Adelia Faranisa (perunggu)

3. Cecen Gustia (emas) 

4. Aufar Rizieq (perunggu)

5. Finka Dwi Ramadhani (perunggu) 

6. Wafa Ramadhani (perunggu) 

7. Najla Asshakilla (perunggu)

8. Felicia Inara Ramadhani (perak) 

9. Muhammad Fathan Aqlan (perak) 

10. Rafaiqa Putri Iwasy (perunggu)

11. M. Zayid Halil Gibran (emas)

12. Alesha Humaira  (perak)

13. Septian Bayu Aji (perunggu) 

14. Susi Parianti ( perunggu ) 

15. Rihadatul Aisy ( perunggu)

16. Athirah Zahra (perunggu)

17. Amelia Sari (emas) 

18. Alfin Maulana (perak)

19. Adi Mulyadi (emas)

20. Al Ghazali (emas)


21. Fathiya Husna (perunggu)

"Alhamdulillah, peserta Taekwondo asal Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan 6 medali emas, 4 medali perak dan 11 medali perunggu," ungkap Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir DR Wandi SH MH, Senin (4/3/3024).

Ditambahkannya, diharapkan prestasi yang diraih taekwondoin dalam  kejuaraan taekwondo terbuka ini bisa menjadi tolak ukur bagi taekwondoin Inhil di ajang kejuaraan berikutnya.

"Kami sangat memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih taekwondoin ini,  diharapkan ini bisa jadi tolak ukur dan uji tanding kita menghadapi PON Aceh-Sumut tahun ini," imbuh Wandi.

Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia mempertandingkan kategori Poomsae dan Kyorugi prestasi, pemula dan senior.***