Kesehatan

Antisipasi DBD Penghulu dan Puskesmas Lakukan Fogging

ROHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, Rokan Hilir (Rohil), Bekerjasama dengan Puskesmas Setempat melakukan pengasapan mengusir nyamuk (Fogging) terhadap lingkungan rumah warga disekitar Kepenghuluan itu Kamis (10/10/1019) sore.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Datuk Penghulu Sungai Nyamuk Daryamin bersama petugas kesehatan dan sejumlah masyarakat turun langsung ke lokasi Fogging.

Hal ini dilakukan Pemerintah sebagai upaya mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaporkan telah menyerang sebanyak 2 orang warga desa itu.

“Sebelumnya ada 2 orang warga yang terkena DBD, dengan adanya kegiatan fogging ini diharapkan warga dapat terhindar dari penyakit DBD ,” sebut Penghulu.

Selain kegiatan Fogging yang dilakukan, sebagai langkah antisipasi, Penghulu Daryamin juga menghimbau kepada masyarakatnya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan senantiasa rajin membersihkan parit maupun selokan dilingkungan pemukiman penduduk.

“Saya menghimbau kepada masyarakat saya khususnya, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati,” kata Penghulu yang dikenal cukup akrab dengan masyarakat ini.

Daryamin juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pihak Puskesmas Kecamatan Sinaboi yang dinilai tanggap akan persoalan kesehatan yang tengah dihadapi masyarakatnya.

“Saya apresiasi terhadap pihak Puskesmas yang selalu siap mengakomodir kebutuhan warga saya khususnya kebutuhan akan Fogging lingkungan warga ini." Katanya. (Dgt)