Kesehatan

Udara tidak Sehat, Perusahaan Diminta Sediakan Air Bersih dan Dirikan Posko Berobat Gratis

Keterangan foto : Abdul Kasim

DUMAI, RIAULINK.COM - Menanggapi kondisi udara yang tak sehat ini, membuat wakil rakyat meminta kepada pemerintah daerah agar perusahaan ikut peduli akan bahaya yang mengancam akibat kabut asap tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Riau, Abdul Kasim kepada riaulink.com melalui obrolan singkatnya di aplikasi WhatsApp nya mengatakan dampak dari kabut asap ini tak hanya bagi kualitas udara dan kesehatan saja melainkan minimnya sumber air bersih dikarenakan hujan tak kunjung turun.

"Jadi kita meminta kepada kepala daerah baik kabupaten maupun kota untuk menyurati perusahaan untuk menyediakan air bersih juga jangan hanya membagikan masker saja,"tutur politisi Partai Kesejahteraan Sosial ini meminta.

Kebutuhan air bersih sangat penting saat ini, karena dampak kesehatan yang dirasakan tak hanya mengganggu pernafasan dan penglihatan saja, dampak penyakit kulit juga ikut dirasakan.

Politisi dari daerah pemilihan Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti ini juga menginginkan agar perusahaan-perusahaan besar yang bercokol khusuanya di Dumai, seperti Pertamina, Pelindo, Chevron dan perusahaan minyak sawit juga dapat menyediakan posko peduli bagi warga yang terpapar kabut asap.

"Posko berobat gratis bagi semua kalangan terutama diperuntukan bagi ibu hamil dan anak kecil. Begitu juga bagi perusahaan yang memiliki gedung pertemuan mereka disulap mwnjadi tempat berlindung warga yang tiba-tiba merasakan kondisinya melemah,"tukasnya.(Kll)