Kesehatan

Berharap Generasi Andalan Lahir dari Asupan yang Sehat

DUMAI, RIAULINK.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Dumai, Haslinar Zulkifli As berharap dengan asupan yang sehat dan bergizi, generasi penerus bangsa dapat diandalkan di masa yang akan datang.

Asupan yang sehat, lanjut Haslinar, bermanfaat untuk pertumbuhan fisik dan membentuk kecerdasan anak. 

"Bukan hanya generasi yang cerdas dan sehat saja yang diperlukan tetapi juga mempunyai mental dan perilaku atau akhlak yang baik,"ujar dia belum lama ini pada kegiatan lomba memasak serba ikan di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur.

Menurut dia dengan terciptanya keanekaragaman makanan serba ikan yang sehat dan halal, maka secara otomatis tersosialisasinya menu beragam bergizi, seimbang, aman dan halal kepada masyarakat. 

"Dengan tumbuhnya minat mengkomsumsi ikan akan tercipta pula budaya makan ikan bagi masyarakat,”tuturnya singkat.

Senada disampaikan Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Syamsudin.

Ia berharap dengan program gemar mengkonsumsi ikan ini juga bisa dapat menumbuhkan kreativitas dalam mengelola menu keluarga berbahan baku ikan.

“Selain peningkatan konsumsi ikan keluarga dan masyarakat dapat tumbuh, tentunya akan menciptakan generasi yang dapat membangun Indonesia yang lebih baik," tutupnya.(kll)